Ibu di Cilegon yang Menderita Infeksi Lambung Ini Butuh Bantuan untuk Pengobatan

Sankyu

CILEGON – Perempuan bernama Aisah (27) istri dari Tatang warga Lingkungan Wilulang, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Polomerak, Kota Cilegon, kondisinya sangat memperihatinkan dan butuh uluran tangan dari pemerintah maupun para dermawan.

Pasalnya, semenjak menderita infeksi lambung 5 bulan lalu kondisi tubuhnya kian hari kian menyusut. Keluarga Aisah tak mampu untuk mendapatkan pengobatan intensif.

Tatang suami dari Aisah hanya bisa pasrah dan hanya bisa berharap ada bantuan dari pihak lain untuk biaya pengobatan istri tercintanya.

Tatang bercerita semenjak pandemi virus corona atau covid-19 ini, dirinya menganggur dan tidak ada pemasukan sama sekali ditambah istri tercintanya harus terbaring di kasur lipat di ruang tamu akibat penyakit yang dideritanya.

Sekda ramadhan

“Istri saya ini sudah 5 bulan terbaring akibat penyakit yang dideritanya yakni infeksi asam lambung,” ungkap Tatang ditemui wartawan, Kamis (11/6/2020).

Tatang menjelaskan, Aisah istrinya ini menderita penyakit infeksi asam lambung usai melahirkan anak yang kedua.

“Setelah melahirkan anak yang kedua istri saya berat badanya turun drastis dan atas saran tetangga saya. Saya memeriksakan ke Puskesmas dan divonis istri saya menderita penyakit infeksi lambung,” katanya.

Sementara itu, Hamdanah tetangga Aisah mengatakan, sakit yang diderita Aisah ini sebenarnya sudah menahun. Namun karena keterbatasan biaya akhirnya Aisah hanya bisa pasrah.

“Dari Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial sudah membuatkan BPJS Kesehatan PBI, namun karena suami dari Aisah lemah secara ekonomi, makanya ia hanya bisa pasrah, dan hidup dari ketergantungan dari para tetangganya yang iba,” ungkap Hamdanah. (*/Red/Angga)

Honda