Ketua DPRD Banten: Tak Pernah Ada Kerjasama dengan Forum CSR

Dprd ied

SERANG – Dampak dari pemindahan RKUD yang dilakukan oleh Pemprov Banten menimbulkan asumsi dari kalangan gerakan mahasiswa. Salah satunya ada dugaan upaya pembungkaman kepada anggota DPRD Banten agar tidak melakukan usulan interpelasi terhadap Gubernur Banten, Wahidin Halim yang menyangkut kebijakan pemindahan RKUD.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Banten, Andra Soni mengaku bahwa secara lembaga DPRD tak pernah ada kerjasama dengan pihak forum CSR Provinsi Banten dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Lembaga DPRD tidak pernah ada kerjasama dengan forum CSR dalam menyalurkan bantuan ke masyarakat akibat Covid-19,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (15/6/2020).

Bahkan, politisi Partai Gerindra ini juga mengaku tak pernah mendiskusikannya terkait rencana penyaluran beras dari forum CSR ke masyarakat.

dprd tangsel

“Secara kelembagaan tidak pernah mendiskusikannya terkait hal tersebut,” kataya.

“Kami tidak pernah bekerjasama dengam forum CSR,” lanjutnya.

Ia menyebut, urusan penyaluran bantuan secara teknis untuk masyarakat t3rdampak Covid-19 punya caranya sendiri, terutama gerakan sosial yang dilakukan oleh Partai Gerindra.

“Secara kepartaian gerindra punya tugas sendiri, melakukan gerakan sosial atau aksi sosial membantu masyarakat dengan kemampuan dengan sumber dana sendiri,” ucapnya. (*/JL)

Golkat ied