KPU Pandeglang Lantik 1.017 Anggota PPS

Dprd ied

PANDEGLANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang melantik sebanyak 1.017 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 339 desa/kelurahan di 35 Kecamatan Kabupaten Pandeglang. Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai dan empat komisioner yaitu Ahmad Munawar, Ahmadi, Nunung Nurazizah, dan Samsuri secara bergelombang di 18 lokasi. Senin, (15/6/20)

Pelantikan PPS ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dimana para peserta, panitia, dan tamu undangan harus memakai masker sebelum masuk ke area tempat acara, diukur suhut tubuh oleh petugas medis dari Dinkes Pandeglang dan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang sudah di sediakan panitia.

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai menyampaikan sejumlah hal untuk jadi pedoman PPS antara lain, PPS dalam menjalankan tugas,wewenang serta kewajibannya wajib berpedoman pada asas mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, mengedepankan kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, efektivitas, dan aksesibiltas.

“PPS juga harus menjamin pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pandeglang di tahun 2020 ini berjalan secara demokratis yang berasaskan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” ujarnya.

dprd tangsel

Menurut Ahmad Sujai, pelaksanaan tahapan ini di masa pandemi Covid-19. Sujai menekankan agar PPS disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ikuti anjuran pemerintah agar semua petugas sehat selama melaksanakan seluruh tahapan,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan Covis-19 Pandeglang dr Ahmad Sulaeman mengapresiasi pelantikan PPS yang menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum pelantikan PPS kami sudah koordinasi dengan tim gugus kecamatan untuk membantu pelaksanaan pelantikan agar tetap menjalani protokol kesehatan. Kami melihat pelantikan PPS sudah sesuai protokol dan jumlah pesertanya juga tidak terlalu banyak dalam setiap sesinya,” terangnya. (*/Gus)

Golkat ied