Lantik PPS Untuk Pilkada 2020, KPU Cilegon Siapkan 778 TPS

Sankyu

CILEGON – Di tengah pandemi Covid-19, KPU Cilegon telah melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kota Cilegon. Dengan dilaksanakan di beberapa tempat yang berbeda Pada Senin (15/6/2020), dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Komisioner KPU Cilegon Bidang SDM Faturrohman menjelaskan, ada 129 PPS yang dilantik, dan dilaksanakan di wilayahnya masing-masing. Namun, hal tersebut dilaksankan secara serempak pada jam yang sama.

“Itu dilakukan di Kecamatan Ciwandan, Citangkil, Purwakarta, Pulomerak, dan Cibeber. Jadi dibagi 5 tempat,” jelasnya saat ditemui di kantornya, Selasa (16/06/2020).

Sekda ramadhan

Lebih lanjut, Faturrohman menjelaskan anggota PPS terdiri dari 13 laki laki, dan 16 perempuan, selain itu pada kesempatan tersebut pun KPU melakukan pengaktifan PPK kembali untuk pilkada 2020.

Kemudian, Faturrohman menjelaskan untuk PPS tidak akan ada penambahan personel, karena termasuk badan ad hoc KPU cilegon. Penambahan personel akan ada pada tingkat KPPS, karena bergantung jumlah TPS dengan personel 7 orang per TPS.

“Untuk Pilkada 2020, KPU Cilegon mewacanakan 778 TPS. Dan untuk recruitmen KPPS di Bulan November oleh PPS,” Tutupnya. (*/A.Laksono)

Honda