mulia hut ri

TNI dan Polisi Kompak Gendong Nenek Jompo Penerima BLT di Cilegon

0

CILEGON – Ratusan pasang mata tertuju pada Bhabinkamtibmas Bripka Budi Setiana dan Babinsa Kelurahan Samangraya Sertu Abdul Rauf.

Lantaran anggota Kodim 0623 dan anggota Polres Cilegon tersebut rela dan ikhlas membantu dan menggendong nenek jompo sejauh 50 meter dari kediamannya yang mendapat bantuan Jaring Pengaman Sosial Bantuan Langsung Tunai (JPS BLT) dari anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Banten, yang penyerahannya dilakukan di halaman kantor Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Rabu (17/6/2020).

M. Adam

Bahkan aksi spontan yang dilakukannya itu mendapat pujian oleh sebagian warga yang hadir.

Salah seorang warga yang melihat aksi yang dilakukan kedua aparat itu, Arohman mengatakan, aksi kedua aparat itu harus menjadi contoh bagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa lainnya yang ada di Kota Cilegon maupun Provinsi Banten.

“Salut kang dengan aksi mereka (Bhabinkamtibmas dan Babinsa) yang telah membantu dan menggendong nenek jompo, kompak banget ini namanya pengayom masyarakat dan harus menjadi contoh bagi aparat lainnya yang ada di Kota Cilegon maupun Banten,” kata Arohman kepada wartawan.

Arrohman menceritakan bagaimana dari awal sampai dengan menerima uang bantuan tersebut nenek itu dipapah dan digendong oleh kedua aparat keamanan negara itu.

“Sinergitas keduanya keren kang,” katanya lagi.

Senada juga dikatakan Dedi, warga setempat lainya. Menurut dia, aksi ini menjadi tauladan bagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa lainya, agar senantiasa rela dan ikhlas membantu ketika warga butuh pertolongan.

“Saya doakan keduanya selalu sehat, tetap membantu dan mau menolong jika warga butuh pertolongan,” ungkap Dedi.

Sementara itu, Bripka Budi Setiana Bhabinkamtibmas Kelurahan Samangraya mengatakan, aksinya itu dilakukan spontan karena ada warga yang butuh bantuan, terlebih yang harus dibantu adalah nenek jompo ini yang secara fisik tidak bisa berjalan.

“Tugas kami selalu siap membantu warga terlebih dengan nenek Sami ini yang sangat perlu bantuan,” tutupnya. (*/Red/Angga)

Royale Krakatau
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi