Cegah Penyebaran Corona, Walikota Cilegon Ajak Anak-Anak Pakai Masker

Dprd ied

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Kampanye Anak Pinter Pakai Masker yang berlokasi di Cilegon Center Mall, Selasa (23/06/2020).

Dimasa mewabahnya pandemi covid 19 yang terjadi di indonesia khususnya di provinsi banten terdapat sebanyak 41 anak yang dinyatakan positif covid 19 yang berasal dari kabupaten tanggerang kota tanggerang dan kota tanggerang selatan dimana anak anak yang terjangkit covid 19 di provinsi banten masih berusia 5 – 18 tahun sementara itu anak anak yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Provinsi Banten mencapai 284 orang, dimana 7 di antaranya berasal dari Kota Cilegon.

Dalam menyikapi hal di atas Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya menyampaikan jika peran orang tua sangatlah penting dalam pencegahan penularan covid 19 pada anak.

“Orang tua memegang peran sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 terutama pada anak anak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi juga menyampaikan bahwa orang tua harus mengajarkan pola hidup sehat pada anak sebagai pencegahan penularan covid 19.

“Orang tua harus mengajarkan kepada anak anaknya tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS), melaksanakan gerakan stay at home, mengajarkan social distancing serta physical distancing ” tuturnya.

dprd tangsel

Dalam kesempatan itu, Edi juga menyampaikan jika  penggunaan masker kepada anak anak sangatlah penting dalam pencegahan penularan covid 19

“Membiasakan anak untuk pakai masker ketika berada di luar rumah menjadi kebutuhan yang penting sebagai pencegahan penularan virus pada anak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi juga berharap di kota cilegon tidak ada anak yang mengalami masalah dan terpapar covid 19.

“Saya berharap di masa new normal ini di kota cilegon tidak ada anak yang terpapar covid 19,” tutup Edi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Heny Anita Susila menyampaikan jika kegiatan kampanye anak pintar pakai masker di lakukan selama 4 hari kedepan ” Kampanye bukan hanya di laksanakan hari ini saja, tetapi 4 hari ke depan tetap akan di laksanakan di tempat perbelanjaan lainnya,” bebernya.

Dalam kesempatan itu juga Heny berharap jika anak anak di kota cilegon bisa terjaga dari paparan covid 19 ” Saya berharap di kota cilegon anak anak bisa terjaga dari paparan virus covid 19 ini,” Tutupnya. (*/Red)

Golkat ied