Tunjang Sarana Pembelajaran, SMAN 1 Kalanganyar Lebak Bangun RKB

0
Al khairiyah donasi

LEBAK – Untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kalanganyar Kabupaten Lebak Provinsi Banten membangun ruang kelas baru sebanyak dua lokal.

Pembangunan RKB tersebut berasal dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020.

Dikatakan kepala SMAN 1 Kalanganyar, Ine Ririn Suryani, pada tahun anggaran 2020 ini, sekolahnya mendapatkan bantuan ruang kelas baru dari Kementerian Pendidikan, tentu saja bantuan tersebut sangat berguna. Lantaran, sekolah yang ia pimpin dinilai masih belum mencukupi gedungnya, mengingat mempunyai 348 murid, 26 staff pengajar serta 10 orang TU.

“Iya, kita tahun anggaran 2020 ini mendapatkan bantuan RKB dari dana alokasi khusus. Tentunya bantuan ini sangat berguna sekali, karena kita masih membutuhkan ruang kelas,” Ujar Ine, ketika disambangi Fakta Banten diruang kerjanya, Kamis (25/6/2020).

Dikatakan Ine, saat ini, pembangunan RKB tersebut sedang dilaksanakan oleh komite sekolah. Artinya, dalam pembangunannya melibatkan peran aktif masyarakat. Pihaknya hanya memberikan pengarahan agar pelaksanaanya bisa maksimal sesuai dengan arahan dari pemerintah.

M. Adam
Ine Ririn Suryani Kepala SMAN 1 Kalanganyar Lebak /Dok

Ine bersyukur jika sekolahnya kerap mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi Banten dan pusat. Hal tersebut sekaligus merupakan sebuah penilaian, jika sekolahnya kerap berhasil dan selalu amanah dalam mengerjakan semua kegiatan yang turun ke sekolah.

“Alhamdulillah, semua bantuan yang turun kesekolah, kita laksanakan dengan baik,” bebernya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, nampak pekerja sudah melaksanakan aktifitas pembangunan, disudut sekolah, dekat lokasi pembangunan RKB terdapat papan informasi kegiatan, sehingga masyarakat mengetahui asal usul bantuan. Dalam papan informasi tersebut dijelaskan, jika sumber bantuan berasal dari dana alokasi khusus, serta dikerjakan selama 120 hari, dan dikerjakan oleh komite pembangunan dengan biaya sekitar Rp400 juta.

Yudistira, warga sekitar mengharapkan agar pembangunan RKB di SMAN 1 Kalanganyar dapat terlaksana dengan baik. Lantaran, jika hasilnya baik, maka hasil pembangunannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (*/Lugay)

Helldy-Sanuji
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien