mulia hut ri

Jelang Mubes Ke-24, Kumala Gelar Lokakarya di Panggarangan

0

LEBAK – Dalam rangka memantapkan pelaksanaan musyawarah besar (mubes) ke-24 bertepatan pada tahun 2020, maka pengurus koordinator Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), bersama perwakilan Rangkasbitung, Pandeglang, Serang, Jakarta, Bogor, dan Bandung.

Lokakarya kali ini mengangkat tema “Reaktualisasi Organisasi Guna Meningkatkan Kekeluargaan Yang Harmonis dan Edukatif” bertempat di Saung Penjaga Hutan Karuhun Sindangratu (PHUKAS), Panggarangan, Kabupaten Lebak Banten, Jum’at (26/06/2020).

M. Adam

Nurhidayat Selaku Ketua Steering Commite (SC) menyampaikan bahwa mengingat Anggaran Dasar (AD) Kumala Bab VI tentang Kepengurusan pasal 11 point 1, Bab VIII tentang Musyawarah pasal 13 point 1 tentang Musyawarah Besar. Dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Kumala pasal 7,8,910, dan 11.

“Menjelang akhir masa juang 2018-2020 kami yang masih bertahan terus mencoba untuk mengevaluasi dari estafeta kepengurusan Koordinator Kumala sebelumnya dalam masa juang yang sama, meskipun sempat sedikit terkendala oleh covid-19 akhirnya kita mampu melaksanakan lokakarya meskipun dengan catatan protokol kesehatan,” ujar Nurhidayat.

Dede Abdul Kodir Ketua Umum Koordinator Kumala menambahkan, bahwa setelah kegiatan lokakarya ini akan ada kegiatan agenda besar yang biasanya seluruh kader Kumala tunggu yakni pelaksanaan mubes, namun pelaksanaan mubes kali ini jangan hanya dimaknai sebagai pergantian ketua umum dengan wajah kepengurusan baru melainkan sosok pemimpin baru dengan semangat yang terbaharukan juga dapat mencapai tujuan organisasi.

Sementara itu, anggota Badan Penasehat Kumala (BPK), Wawan Wanian mengatakan bahwa meskipun kita organisasi tingkat kabupaten tapi minimal setingkat lebih tinggi yakni sejajar dengan organisasi di tingkat profesional namun gerakan harus mendunia, karena jangan pernah memenjarakan pemikiran oleh hal-hal yang kecil.

“Kumala adalah Organisasi Daerah tertua di Kabupaten Lebak, maka sudah saatnya Kumala membuat inovasi yang menyesuaikan dengan perkembangan saat ini untuk kemanfaatan orang banyak,” pungkas Wawan.

Untuk diketahui kegiatan Lokakarya dalam agenda pembahasan dan perubahan AD/ART Kumala 2010 ini akan digelar selama tiga hari yaitu tanggal 26-28 Juni 2020 sekaligus akan membahas terkait persiapan pelaksanaan musyawarah besar Tahun 2020 yang direncanakan akan digelar pada tanggal 4-5 Juli 2020. (*/Red)

Royale Krakatau
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi