Ketum SMSI Paparkan Program News Room di Hadapan Petinggi PAN

JAKARTA – Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Firdaus memaparkan beberapa program SMSI, diantaranya News Room, dihadapan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Nasrullah Larada, Selasa (30/6/2020).

Disamping itu, pertemuan kedua tokoh ini, juga turut membahas perkembangan berbagai sektor di tanah air pasca penerapan new normal oleh pemerintah.

Dalam diskusi yang berlangsung hangat tersebut, Firdaus menyebut secara legalitas SMSI sudah mempunyai keabsahan karena telah dikukuhkan menjadi konstituen Dewan Pers.

Dijelaskan Firdaus, keputusan SMSI sebagai konstituen Dewan Pers disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun dalam rapat pleno Dewan Pers.

“SMSI telah memenuhi ketentuan Standar Organisasi Perusahaan Pers sebagaimana diatur dalam peraturan Dewan Pers Nomor: 3/Peraturan-DP/III/2008 tentang standar organisasi perusahaan pers,” demikian surat keputusan Dewan Pers Nomor: 22/SK-DP/V/2020 mengenai hasil verifikasi organisasi perusahaan pers SMSI yang ditandatangani Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh, 29 Mei 2020,” terang Firdaus.

Untuk itu lanjut Firdaus, sebagai organisasi payung perusahaan media pers online, pihaknya akan mengembangkan SMSI hingga tingkat kabupaten dan kota.

“Jadi dengan demikian, jaringan informasi akan semakin luas, menjangkau pelosok tanah air,” kata Firdaus.

Ditempat yang sama, Nasrullah Larada, mengapresiasi keberhasilan yang telah diraih SMSI dibawah kepemimpinan Firdaus.

Menurut Nasrullah yang pada kesempatan tersebut didampingi Bendahara Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Totok Daryanto, SMSI kedepan harus dapat lebih berperan dalam memajukan perkembangan dunia pers digital di tanah air. (*/Red)

Honda