Dukungan PPP Untuk Toni dan Pujiyanto di Pilkada Pandeglang, Subadri : Belum Fix

Dprd ied

SERANG – Sempat beredar kabar jika Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten yang sudah menyatakan dukungan bagi bakal pasangan calon Toni Fathoni Mukson dan Pujiyanto untuk maju di Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 mendatang.

Bahkan, informasinya DPW PPP Banten pun sudah mengusulkan nama Toni Fathoni Mukson yang merupakan Ketua DPC PKB Pandeglang dan Pujiyanto yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Serang fraksi Nasdem ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk diusung di Pilkada Pandeglang 2020 oleh partai berlambang ka’bah tersebut.

Namun saat dikonfirmasi terkait hal itu, Plt Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Subadri Ushuludin mengatakan, jika pihaknya masih mengkaji siapa-siapa yang bakal didukung oleh PPP Banten maju di Pilkada Pandeglang 2020. Akan tetapi, Subadri menegaskan jika saat ini pihaknya lebih fokus terhadap koalisi partai yang akan dibangunnya di Pilkada Pandeglang 2020.

“(Pilkada) Pandeglang, besok (Minggu) baru mau deklarasi partai dulu. PPP, PKB dan Nasdem. Kalau calonnya belum masih dikaji, siapa yang kira-kira dipercaya oleh partai yang sudah berkoalisi itu,” ucapnya saat ditemui di perlombaan mancing Pemkot Serang, Sabtu (4/7/2020).

dprd tangsel

Bahkan, saat dimintai kepastian soal dukungan pihaknya ke sosok Toni Fathoni Mukson dan Pujiyanto di Pilkada Pandeglang 2020. Subadri menuturkan jika hal itu masih belum menjadi keputusan final pihaknya. Namun ia hanya menegaskan akan mendorong pasangan calon yang berpihak pada koalisi partai yang akan dibangunnya.

“Untuk Toni dan Pujiyanto, bisa fix, bisa juga tidak. Kan itu nanti urusannya setelah ada partai koalisi. Yang jelas, gimana caranya di Kabupaten Pandeglang ada calon yang berpihak pada poros perubahan,” terangnya.

Karena menurutnya, selain nama Toni Fathoni Mukson dan Pujiyanto. Turut muncul lain yang masuk dalam kajian pihaknya untuk maju di Pilkada Pandeglang 2020 mendatang.

“Selain Pujiyanto sama Toni. Ada Pak Aap, Pak Imat putranya Pak Kanwil,” tukasnya. (*/YS)

Golkat ied