Disaksikan Abuya Muhtadi, PPP dan PKB Usung Thoni di Pilkada Pandeglang 2020

Dprd ied

SERANG – DPW PPP Banten dan DPW PKB Banten resmi mendeklarasikan sebagai partai koalisi, dan mengusung Thoni Fathoni Mukson sebagai Bakal Calon Bupati pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.

“DPW PPP dan DPW PKB sepakat untuk mengusung Thoni Fathoni Mukson sebagai Calon Bupati Pandeglang. Semoga niatan kami Bupati baru untuk Pandeglang maju bisa terwujud,” ujar Sekretaris DPW PPP Banten Iskandar saat membacakan surat rekomendasi di Sekretariat DPW PPP Banten, Kota Serang, Minggu, (5/7/2020).

Penyerahan rekomendasi itu langsung disaksikan oleh guru besar, bahkan ulama besar di Banten, yakni Abuya Muhtadi Dimyathi.

Saat sambutan, Abuya berharap, jika ke depan Pandeglang dipimpin oleh Thoni. Karena baginya, Thoni merupakan figur yang akan bisa membawa Pandeglang ke arah yang lebih baik.

dprd tangsel

Sementara, Thoni Fathoni Mukson mengakui jika dirinya sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak. Bahkan partai-partai yang belum menentukan sikap politik, termasuk Partai Gerindra.

“Dan kami yakini kalau Gerindra gabung dengan kami, akan menjadi lokomotif besar untuk kemenangan kami. Saya memohon dengan sangat agar Partai Gerindra bergabung dengan koalisi perubahan,” ujar Thoni.

Pihaknya juga mengaku intens melakukan penjajakan politik terutama dengan Gerindra yang sudah menjadi pemenang dua kali dalam Pilkada Kabupaten Pandeglang. Kemudian dengan PBB, Perindo dan Nasdem.

“Upaya politik kami lakukan bersama Gerindra, Nasdem, PBB, Perindo dan teman-teman non partai. Kami akan upayakan. Terutama Gerindra yang menang 2 kali pemilu di Pandeglang. Kami percaya pada gerbong mereka. Ini konsolidasi awal. Kami upayakan meraka gabung,” lanjutnya.

Ia menyampaikan, ada 11 dukungan kursi sebagai syarat mendaftar di KPU Pandeglang sudah lebih dari cukup. Namun pihaknya sadar, bahwa perlu gerbong kuat untuk menumbangkan Petahana dalam perhelatan Pilkada. (*/JL)

Golkat ied