Gelar Mubes Ke-24, Komarudin Pimpin Koordinator Kumala Periode 2020-2022

Dprd ied

LEBAK – Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) adalah salah satu organisasi tingkatan daerah tertua di Provinsi Banten, tepat pada usia 65 Tahun pada bulan Februari kemarin. Dengan berlandaskan pada kekeluargaan dan kemanusiaan, serta arah tujuan menjaga dan mengembalikan semangat juang para pelajar yang ingin melanjutkan menjadi seorang mahasiswa asal Kabupaten Lebak maupun bagi yang memiliki kaitan emosional dengan Kabupaten Lebak.

Bertempat di Gedung Islamic Center Bayah Kabupaten Lebak telah diselenggarakan Musyawarah Besar ke-24 di tingkat Koordinator atau pusat .

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Badan Penasehat Kumala (BPK) Erwin Salfa Riansah sekaligus akademisi Untirta.

“Dalam rangka melanjutkan estafeta kepemimpinan organisasi di Kumala maka dipandang perlu kiranya untuk mengadakan musyawarah besar ke-24, mengingat masa juang yang diemban oleh sodara Dede Abdul Kodir yang sebelumnya melanjutkan kepemimpinan Riyadh Fahmi Pamungkas pengabdiannya telah selesai di ranah koordinator Kumala,” ungkapnya.

dprd tangsel

Dalam musyawarah besar tersebut juga turut dihadiri oleh peserta delegasi dari setiap Perwakilan Kumala yaitu ada dari Bandung, Bogor, Jakarta, Sukabumi, Rangkasbitung, Serang dan Pandeglang.

Dalam jalanya proses musyawarah besar tersebut, terpilih Komarudin dengan memperoleh 25 Suara dengan mengalahkan Ahmad Jayani yang memperoleh 5 suara dari 30 Total Suara yang diperebutkan.

“Saya bukanlah satu-satunya kader terbaik hari ini yang ada di Kumala, melainkan ketika teman-teman mengamanahi saya sebagai ketua umum koordinator masa juang 2020-2022 maka tiada kata lain selain bismillahirrohmanirrahim mari kita sama-sama membangun kumala dengan kekeluargaan sesuai asas yang tertuang dalam ad/art,” kata Komarudin, Ketum Koordinator terpilih kepada awak media, Minggu (5/7/2020).

“Kumala adalah salah satu organisasi daerah tertua dan sudah banyak berkontribusi pada pembangunan daerah Kabupaten Lebak, maka dari itu mari kita bersama bangun Lebak tercinta dengan nuansa kekeluargaan,” tegasnya. (*/Red/Rizal)

Golkat ied