1. Indonesia Power 2. PT Batu Alam Gunung 3. Dindik Cilegon

Kembali Dibuka, CFD Cilegon Masih Penyesuaian Dengan Protokol Covid-19

0
1. Gembong 2. Ade Awaludin 3. M. Nawa Said

CILEGON – Hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) Cilegon kembali dilaksanakan, sesuai aturan kenormalan baru (new normal). Pada Minggu, 5 Juli 2020 terlihat pengelola, beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait menjaga ketertiban pengunjung, terutama untuk menjalankan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Salah satu pengelola, Ketua Paguyuban Wirausaha Cilegon (Pawon) Iip Ibrohim menjelaskan, pada hari pertama dibukanya kembali CFD masih ada beberapa pengunjung yang tak menggunakan masker. Selain itu, ada anggota Pawon yang tak mematuhi aturan protokol kesehatan, namun hal tersebut sudah ditangani.

mulia hut ri

“Hari pertama anggota, dan pengunjung memang tak mematuhi protokol kesehatan. Ada sekitar 1 sampai 3 yang menyediakan makan ditempat, karena belum tau aturan take away. Itu kita tegor dan mereka mau mengerti,” Jelas Iip, saat ditemui di CFD Cilegon.

1. Demokrat Banten 2. Helldy-Sanuji 3. Ade Hidayat

Selain itu, pada hari pertama ada pengawasan, sekaligus kunjungan dari Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon, dan Kepala Disperindag Cilegon.

“Lalu ada bu Abadiah langsung hadir, dan menyampaikan, bahwa protokol kesehatan harus terus disempurnakan,” Tuturnya.

Selain itu, ditengah kebijakan new normal, pihak panitia terus mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan, baik kepada pengunjung, ataupun pedagang, melalui pengeras suara, serta tulisan di baliho.

“Lalu ada petugas dari pengelola, dan OPD terkait yang berkeliling mengawasi. Kalo pengunjung belum maksimal, tapi sempat ada antrean. Dan langsung kita buat jarak,” Paparannya. (*/A.Laksono)

1. Sanuji PKS 2. Budi Rustandi 3. H. Rosyid
Royale Krakatau
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi