Wow, Fraksi PDIP Tangsel Sumbang 1 Tahun Gaji untuk Tangani COVID-19

Sankyu

TANGERANG -Aksi simpatik dilakukan Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Tangerang Selatan. Untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus Corona, mereka menyumbangkan gajinya.

Tak tanggung-tanggung, delapan anggota partai berlambang kepala banteng itu menyumbangkan gajinya selama setahun.

“Ini adalah bentuk simpati kami, kepedulian kami atas kondisi pandemi COVID-19 yang sedang terjadi, khususnya di Kota Tangsel,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Tangsel, Putri Ayu Anisya di ruang kerjanya, Rabu (15/4/2020).

Sekda ramadhan

Putri menuturkan, sebagai partai wong cilik, Fraksi PDIP Tangsel sangat memahami situasi yang tengah dihadapi oleh masyarakat. Karenanya, kata dia, langkah mereka itu sebagai respon cepat untuk menjawab persoalan.

“Saat ini tak sedikit masyarakat di Tangsel yang terdampak langsung COVID-19 ini. Mereka benar-benar membutuhkan uluran tangan kita untuk mencukupi kebutuhan pokok hidupnya. Keputusan kami menyumbangkan gaji kami adalah salah satu solusi atas kondisi tersebut,” jelas Putri.

Realisasi bantuan tersebut, lanjutnya, berupa sumbangan sembako yang dalam waktu dekat akan segera diterima oleh masyarakat, juga bantuan dalam bentuk lainnya yang akan disalurkan langsung oleh anggota Fraksi PDIP dan kader PDIP Tangsel.

“Kami akan lakukan secara berkelanjutan selama setahun, karena dampak COVID-19 ini tidak hanya selama tiga bulan. Saat pandemi Corona sudah teratasi pun, masyarakat terutama yang kemampuan ekonominya lemah masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kemampuan ekonomi mereka. Sehingga mereka benar-benar menjadi perhatian kami,” pungkasnya.(*/TGRNews)

Honda