1. Indonesia Power 2. PT Batu Alam Gunung 3. Dindik Cilegon

500 Hewan Qurban Siap Disebar Laz Harfa ke Pelosok Banten

0
1. Gembong 2. Ade Awaludin 3. M. Nawa Said

SERANG – Perayaan Hari Raya Idul Adha 2020, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Dhuafa (Harfa) Banten targetkan 500 hewan qurban yang akan disebar untuk masyarakat terdampak covid-19 diseluruh wilayah Provinsi Banten.

Direktur Utama Laz Harfa, Indah Prihanande mengatakan, jika perayaan Idul Adha dirasa lebih istimewa bagi pihak-pihak yang akan berqurban. Itu dikarenakan, selain dapat melaksanakan hakikat qurban dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT. Para mufhohi (pequrban) pun turut berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang sangat terdampak pamdemi covid-19.

mulia hut ri

“Dengan yang ingin berbagi, sehingga qurban memang dapat membahagiakan bagi siapapun di tengah wabah covid-19,” kata Indah kepada awak media, Selasa (7/7/2020).

Untuk itu, sebagai lembaga yang sudah 15 tahun melakukan aksi sosial menebar hewan qurban ke seluruh wilayah di Indonesia. Indah menyampaikan, pihaknya pun kembali membuka kesempatan bagi para pequrban untuk menyalurkan hewan qurbannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Makanya kita juga membuka tabungan qurban melalui web dan diakomodir bagi masyarakat yang ingin mencicil hingga hari raya Idul Adha. Karena kami sebagai pejembatani untuk mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

1. Demokrat Banten 2. Helldy-Sanuji 3. Ade Hidayat

Diterangkan, jika untuk tahun 2020 ini. Laz Harfa akan menebar hewan qurban bagi warga pelosok desa yang tidak tersentuh bantuan pemerintah.

“Fokusnya bagi warga terdampak covid, warga pelosok desa, disabilitas, mualaf baduy dan mereka yang benar-benar membutuhkannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Indah menuturkan, jika daging qurban yang nanti didistribusikan oleh pihaknya telah melalui proses kesehatan dan kebersihan.

“Kebersihan kandang paling utama, dan secara kontras akan di uji terlebih dahulu. Penanganan hewan qurban, memahami di protokol. Cuci tangan pakai sabun, dan hewannya tetap sehat supaya dapat layak dikonsumsi,” tukasnya.

Diketahui, berdasarkan informasi dari Laz Harfa. Pada tahun 2019, sebanyak 450 hewan qurban berhasil didistribusikan ke seluruh Banten. Sedangkan tahun 2020, Laz Harfa menargetkan 500 hewan qurban dapat tersalurkan. (*/YS)

1. Sanuji PKS 2. Budi Rustandi 3. H. Rosyid
Royale Krakatau
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi