Kodim 0602/Serang Buka Akses Jalan Hubungkan Dua Kecamatan

0
Dindik

SERANG– Kemanunggalan TNI dengan rakyat diantaranya diwujudkan dalam Karya Bhakti TNI, Kodim 0602/Serang. Pada karya bhakti kali ini salah satu sasarannya melakukan pembangunan jalan sepanjang 1,2 kilometer dengan lebar 3 meter yang menghubungkan Lingkungan Pakuncen, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka dengan Lingkungan Parung, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang.

Dandim 0602 Serang, Kolonel Inf. Soehardono mengatakan, jika pengerjakan pembangunan jalan tersebut melibatkan unsur TNI-Polri yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Serang. Sehingga akses jalan bisa digunakan oleh masyarakat untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa membantu pembangunan jalan ini. Untuk ke sawah, pasar dan lainnya,” ucapnya saat ditemui dalam pembukaan Karya Bhakti Kodim 0602/Serang di Lingkungan Kepuncen, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka. Rabu (8/7/2020).

Diungkapkan Soehardono, jika pengerjaan pembangunan akses jalan yang sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan tersebut. Pihaknya pun melibatkan sebanyak 30 anggota.

“Pengerjaan dalam waktu 15 hari. Karena ini bukan agenda perang, jadi kita hanya melibatkan anggota lokal saja, sekitar 30 orang,” ujarnya.

Tabib baru

Sementara itu, Walikota Serang, Syafrudin menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya atas gagasan pembangunan jalan oleh Kodim 0602 Serang dengan tema Karya Bakti TMMD 2020 ‘karya bakti TNI wujud nyata pengabdian untuk rakyat’.

“Jalan ini tadinya hanya tanah dan tidak dilalui masyarakat, sekarang kita buka yang kerjasama dengan TNI-Polri serta DPUPR Kota Serang,” kata Syafrudin.

Menurutnya, dibangunnya jalan tersebut, diharapkan pula turut mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Pasar Kalodran.

“Ini jalan alternatif yang mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat Kalodran dan umumnya untuk masyarakat Kota Serang,” jelasnya.

Dibukanya jalan ini kembali, lanjut Syafrudin, dikarenakan kebutuhan masyarakat yang sangat luar biasa dan kemacetan sudah dimana-mana serta banyak perumahan. Oleh karena itu, pengaktifan kembali jalan ini adalah salah satu upaya Pemkot Serang untuk mensehjaterakan masyarakat dalam rangka pengembangan ekonomi.

“Kedepan bakal ada perumahan dan universitas. Insyaallah bakal ada investor masuk. Setelah pengerasan akan di hotmix sampai tahun 2022,” tandasnya. (*/YS)

Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien