PWI Kembali Santuni Korban Banjir Lebak

0
Al khairiyah donasi

LEBAK – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak kembali memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor yang terjadi beberapa bulan lalu. Bantuan yang diberikan organisasi wartawan tersebut berupa 40 karung Beras dan 500 meter terpal.

Dikatakan oleh Fahdi Khalid, ketua PWI Lebak bantuan beras dan terpal tersebut diberikan setelah beberapa masyarakat mendatangi sekretariat PWI Lebak yang berada di Kampung Kota Baru ll, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung.

Saat itu, seorang wartawan yang berasal dari daerah bencana meminta agar PWI mau memberikan bantuan beras dan terpal alakadarnya.

Karena, dilokasi Hunian sementara dilokasi banjir, rumah rumah yang terbuat dari terpal sudah pada bocor, sehingga membutuhkan terpal baru.

“Ini permintaan dari teman kita yang berasal dari daerah bencana. Kata dia, Hunian sementara sudah banyak yang sobek terpalnya, untuk itu kami berupaya memberikan bantuan seadanya, ” Kata Fahdi, kepada awak media di Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Jumat (10/7/2020).

Fahdi menjelaskan, seluruh bantuan yang didapat berasal dari donatur yang sipatnya tidak mengikat, pihaknya hanya sebagai penyalur saja. Fahdi meneruskan, jika urusan sosial atau kemanusiaan, pihaknya sangat respon. Mengingat, wartawan khususnya yang tergabung dalam PWI, harus bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

M. Adam

“Kita tidak hanya berkutat pada bidang Jurnalistik saja, sebagai manusia, kita juga harus mempunyai rasa empati kepada yang lainnya, ” Kata Fahdi lagi.

Sementara itu, bantuan beras sebanyak 40 karung dan 500 meter terpal tersebut diterima oleh Saeful, sekertaris desa Banjarsari. Kata dia, pihak desa sangat berterima kasih kepada PWI. Karena, PWI selalu hadir bagi masyarakat yang terkena bencana diberbagai Kecamatan.

“Terima kasih, kepala desa titip salam. Beliau sedang mengantar warga yang sakit ke RSUD Adjidarmo. Bantuan ini kita sampaikan kepada warga di Hunian sementara, ” Kata Saeful.

Salah seorang warga Kampung Cigobang, Halim, mengatakan, sejak awal bencana, PWI Lebak selalu hadir ditengah tengah masyarat. Untuk itu, ia mengaku berterima kasih. Apalagi, beras dan terpal sangat dibutuhkan oleh warga.

“Sejak awal bencana PWI Lebak selalu hadir ditengah tengah masyarakat, kami sangat mengapresiasi, ” Kata Halim.

Pada kesempatan tersebut ketua PWI Lebak didampingi oleh sekertaris PWI Lebak, Ra Sudrajat, bendahara Masnika, SIWO Lebak Indra Lugay dan beberapa anggota ormas penggiat sosial. yaitu Yudistira dan Nofi Agustina (*/Red)

Mulia
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien