mulia hut ri

Krakatau Steel Gelar RUPS Akhir Juli, Akan Ada Direksi dan Komisaris yang Diganti?

0

CILEGON – PT Krakatau Steel Tbk atau dalam bursa saham dikenal dengan kode KRAS akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2019 akhir Juli ini.

RUPS Tahunan kali ini rencananya akan dilangsungkan di Convention Hall, The Royale Krakatau Hotel Cilegon pada Rabu (29/7/2020) mendatang.

M. Adam

Baca juga: Dapat Dana Talangan Rp 3 Triliun, Ini yang Akan Dilakukan Krakatau Steel

Ada sembilan agenda yang akan dibahas dalam RUPST kali ini, seperti persetujuan laporan tahunan tahun buku 2019 termasuk laporan pengawasan dari dewan komisaris. Selain itu juga pengesahan laporan tahunan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan 2019.

Acara ketiga adalah penetapan gaji, fasilitas dan tunjangan lainnya untuk direksi dan komisaris perusahan dilanjutkan dengan penetapan kantor akuntan publik (KAP) yang akan mengaudit laporan keuangan 2020.

Dalam rapat ini perusahaan juga akan melaporkan mengenai penggunaan dana hasil Penawaran Umum Saham Perdana dan Penawaran Umum Terbatas dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu dan meminta Persetujuan Perubahan Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Terbatas dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu Kesatu (HMETD Kesatu).

Baca juga: Gagal Beroperasi, Krakatau Steel akan Jual Pabrik Blast Furnace ?

Agenda keenam adalah meminta persetujuan pemegang saham untuk merubah anggaran dasar perusahaan dalam rangka penyesuaian dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 2017.

Selanjutnya akan dimintakan persetujuan mengenai Perubahan Peraturan Dana Pensiun Krakatau Steel. Dilanjutkan dengan pengukuhan pemberlakukan sejumlah Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dimana ada delapan aturan yang akan dikukuhkan dalam agenda ini.

Dan terakhir, salah satu agenda di RUPST yang juga selalu menjadi sorotan, yakni rencana perubahan pengurus perusahaan. Perubahan susunan pengurus perusahaan akan diusulkan oleh Kementerian BUMN selaku Pemegang Saham Seri A Dwiwarna.

Untuk diketahui, saat ini perusahaan memiliki masing-masing enam direksi dan komisaris. Berikut susunan pengurus perusahaan:

Direksi

Direktur Utama : Silmy Karim
Direktur : Purwono Widodo
Direktur : Tardi
Direktur : Rahmad Hidayat
Direktur : Melati Sarnita
Direktur : Djoko Muljono

Komisaris

Komisaris Utama : I Gusti Putu Suryawirawan
Komisaris : Dadang Kurnia
Komisaris : Nanang Pamuji Mugasejati
Komisaris : Ridwan Djamaluddin
Komisaris : Nana Rohana
Komisaris : Roy Edison Maningkas

(*/Red)

Royale Krakatau
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi