Kabur dari Puskesmas Pamarayan Serang, Pria ini Ditemukan Meninggal Dunia

Dprd ied

SERANG– Sempat kabur dari Puskesmas saat sedang dirawat, pasien ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), Iqro (34) warga Kampung Cisono Lor, Desa Sukarendah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak ditemukan meninggal dunia di areal pesawahan di Kampung Solokan, Desa Pasir Kembang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang pada hari Sabtu (11/7/2020) sore.

Kapolsek Pamarayan, AKP Asroji mengatakan, korban yang diketahui merupakan pasien ODGJ di Yayasan Bani Syifa, Serang, sempat mengeluhkan sakit perut. Sehingga oleh pengurus yayasan dibawa ke klinik setempat, yang kemudian harus dirujuk ke Puskesmas Pamarayan, Kabupaten Serang untuk dilakukan perawatan pada hari Jumat (10/7/2020).

“Baru semalam dalam perawatan, korban ODGJ ini diketahui kabur dari Puskesmas sampai akhirnya ditemukan meninggal, tergeletak di areal pesawahan warga,” ucap Kapolsek saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (12/7/2020).

dprd tangsel

Diterangkan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh petani setempat saat sedang mencari rumput untuk ternak. Saat sedang berjalan ditengah pematang sawah, si petani pun melihat ada sesosok tubuh manusia yang tengkurap dipinggir galangan sawah. Karena takut, ia pun langsung lari dan memberitahukan hal tersebut kepada warga setempat.

“Warga pun akhirnya melapor ke kami, dari hasil penyelidikan diketahui korban merupakan pasien dari yayasan Bani Syiffa di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang,” ujarnya.

Sampai saat ini, pihak Kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan dokter untuk mengetahui penyebab pasti kematian pasien ODGJ tersebut. Namun kuat dugaan, korban meninggal karena penyakit yang dideritanya.

“Untuk penyebab kematian, kita masih menuggu keterangan dokter. Diduga sih karena penyakit,” tukasnya. (*/YS)

Golkat ied