Ma’ruf Amin Mengaku Tak Pernah Siapkan Putrinya untuk Jadi Walikota

Sankyu

TANGERANG SELATAN – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengaku tidak pernah menyiapkan seorang anaknya, Siti Nur Azizah, untuk berkontestasi di Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Menurut Ma’ruf, pencalonan Azizah itu murni atas keinginan, hati nurani, dan kemampuan anak keempatnya itu.

“Saya sebenarnya tidak pernah menyiapkan anak saya itu (Siti Nurazizah) untuk menjadi calon wali kota. Tidak pernah. Semua anak saya tidak,” kata Ma’ruf dikutip dari Tribunnews, Sabtu (11/7/2020).

Ma’ruf menuturkan, sebagai orang tua, ia tetap mendukung keputusan Azizah.

Namun, ia menekankan, tidak pernah mengharapkan dan menyiapkan anaknya untuk menjadi seorang pejabat publik.

“Saya bilang, ‘Saya tidak menyuruh kamu (Nurazizah), tapi kalau memang itu kehendak masyarakat, saya hanya bisa tut wuri handayani (memberi dorongan dari belakang) dan ikut mendoakan’,” ujar Ma’ruf.

Sekda ramadhan

Ma’ruf menambahkan, ketika Azizah meminta restu kepada dirinya untuk mengikuti Pilkada, ia hanya berpesan agar Azizah menjaga etika dan tidak melakukan hal-hal yang tidak baik.

“Intinya menjaga martabat baik ketika dia ingin menjadi wali kota, maupun kalau nanti misalnya terpilih menjadi kepala derah,” kata Ma’ruf.

Diketahui, Azizah telah mengikuti pendaftaran menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan kepada delapan partai yang membuka penjaringan.

Delapan partai tersebut, yakni PDI-P, PSI, PKB, PPP, PAN, Partai Gerindra, Partai Hanura dan Partai Demokrat.

Bahkan bersama bakal calon lainnya, Aziah telah mengikuti fit and proper test yang telah dilakukan sebagian partai tersebut.

“Saya selalu sampaikan bahwa saya akan selalu mengikuti mekanisme di dalam kontestasi. Jadi semua partai saya ketuk pintunya dengan mengikuti konvensi dan melakukan komunikasi politik dengan partai yang bakal mendukung bakal calon walikota khususnya saya,” kata Azizah. (*/Kompas)

Honda