Memasuki Tahap Coklit, Deputi KPU RI Kunjungi Cilegon

Dprd ied

CILEGON – Memasuki tahapan Pencocokan dan Penelitian (coklit) data pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon gelar apel kesiapan. Agenda yang dibuka oleh Deputi Divisi Teknis dan Divisi Datin KPU RI (Republik Indonesia), Pada Sabtu, 18 Juli 2020 di Halaman Kantor KPU Cilegon.

Komisioner KPU Cilegon Divisi Datin Mulya menuturkan, giat apel kesiapan Coklit adalah salah satu kegiatan, dari tahapan Coklit yang akan berlangsung dari 15 Juli, hingga 13 Agustus 2020. Dimana 778 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan menghampiri rumah-rumah warga Cilegon.

“Nanti warga siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK),” Tutur Mulya, Sabtu (18/07/2020).

Lebih lanjut, Mulya menjelaskan, dalam proses tersebut, pihaknya berupaya untuk membuat data yang berintegritas, dan baik. Sesuai aturan hukum, dimana warga Cilegon memiliki hak pilih harus terdata.

dprd tangsel

“Pada kesempatan Coklit, kami sampaikan ke tokoh-tokoh. Bahwa saat ini ada proses Coklit oleh petugas kami,” Jelasnya, di kantor KPU Cilegon.

Sementara untuk warga yang telah memiliki hak pilih, dan belum terdata. Ia meminta, agar segera melapor ke PPS, atau PPK terdekat.

“Kami juga juga minta masukan, dan saran. Bila ada yang kurang baik dalam pelaksanaan Coklit,” Tukasnya.

Peluru diketahui, dalam kesempatan tersebut, Mulya menuturkan proses Coklit di Cilegon dimonitor langsung oleh Deputi Divisi Teknis KPU RI, serta Deputi Divisi Datin KPU RI, Komisioner KPU dan Bawaslu Provinsi Banten, lalu unsur pimpinan Bawaslu kota Cilegon. (*/A.Laksono)

Golkat ied