Parpol Pengusung Iye-Awab di Pilkada Cilegon Mulai Panaskan Mesin

0
Perkim

CILEGON – Tiga Partai pengusung bakal pasangan calon (bapaslon) Iye Awab, mengadakan pertemuan di salah satu Restoran di Cilegon. Pertemuan tersebut difasilitasi dalam forum rapat konsolidasi Pilkada 2020, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Cilegon, Sabtu, 18 Juli 2020.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PAN Cilegon Alawi Mahmud mengatakan, melalui tiga Partai sebagai alat perjuangan, telah secara konstitusional mengusung dua manusia tangguh yakni Iye Iman Rohiman dan Awab.

Rsud sumpah

“Selama empat bulan berjalan kadang dengan pak hasbudin, dede, atau temen lain dalam menjalankan tugas partai. Dimana intruksi DPP saat itu PAN harus memunculkan kader pada konstalasi Pilkada ini,” tutur Alawi.

Lebih lanjut, menurutnya sepanjang sejarah PAN Cilegon yang selalu ikut bersama incumbent, dalam menjalankan roda Pemerintah.

“Ini bukan beban bagi kita, ini adalah kewajiban bagi saya dan kita semua. Untuk ambil peran penting dalam konstalasi,” tuturnya.

Pcm sumpah pemuda

Namun, akhirnya secara konstitusi tiga Partai memberikan Surat Keputusan (SK) untuk Iye dan Awab. Alawi juga berpesan bahwa perjalanan ini masih panjang, berliku, dan terjal.

“Mereka bukan sosok bekas, murni ini yang pertama bagi mereka mengikuti Pilkada,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPP Cilegon Syihabuddin Sibli menjelaskan, kekuasaan bukan hadiah, tapi harus melalui perjuangan. Baginya, percuma bila koalisi selalu bicara soal kemungkaran atau perubahan kedepan, bila kekuasaan itu tidak dimiliki.

“Betapa hebatnya Tempat Hiburan Malam (THM) atau prositusi di Jakarta, kita liat anies berani itu ditutup. Itu karena kekuasaan yang dimiliki,” jelas Ketua PPP Cilegon tersebut.

Kemudian, Ketua DPD Partai Demokrat Cilegon Rohmatulloh mengaku, Partainya siap mengusung dua nama tersebut, dengan APBD di Cilegon yang mencapai dua trilyun rupiah, namun masalah kemiskinan, dan pengangguran belum teratasi.

“Bagaimana komitmen Pemerintah terhadap industri diperlukan. Maka keduanya hadir untuk masyarkaat Cilegon,” tukasnya. (*/A.Laksono)

Dprd sumpah pemuda
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien