Puncak Dies Natalis, IMC Lantik 3 Kedutaan dan Umumkan Pemenang Lomba

Dprd ied

CILEGON – Di acara puncak Dies Natalis-nya yang ke-15, Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) menggelar Pelantikan Akbar tiga kedutaan yakni, UIN SMH Banten, Al-Khairiyah dan Untirta masa periodeisasi 2020-2021. Selain itu, pada acara yang digelar 18 Juli 2020 ini juga diadakan pembagian hadiah untuk pemenang lomba orasi atau puisi.

Kegiatan Pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Cibeber Mansur Masnun dan dibuka langsung oleh demisioner Ketua IMC ke-2 Dede Rohana Putra, sekaligus mewakili Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Cilegon (KA IMC).

Ketua IMC Pusat Rizki Putra Sandika menjelaskan, kegiatan tersebut diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan cara cek suhu badan, menyediakan handsanitizer, dan seluruh anggota IMC ataupun tamu undangan diwajibkan untuk menggunakan masker.

“Tujuan dari kegiatan Pelantikan ini adalah terlaksananya program yang merupakan amanat dari AD/ART dan peraturan organisai,” ucapnya.

dprd tangsel

Dubes IMC UIN SMH Banten Nani Alfarizi menjelaskan, prosesi pelantikan akbar sudah lama kedutaan IMC gagas dengan, namun karena keadaannya tidak memungkinkan maka baru dilaksanakan.

“Kita juga dari panitia menyediakan handsanitizer supaya setiap tamu undangan steril dari virus ketika berjabatan tangan,” jelasnya.

Baginya, sebagai organisasi intelektual IMC tidak boleh kalah dengan keadaan, kegiatan-kegiatan organisasi harus tetap berjalan, teturama kajian-kajian kritis baik, isu yang ada di kampus atau di kota cilegon. “Karena mahasiswa adalah agent of control social,” ucapnya.

Ia juga mengajak kepada para calon-calon mahasiswa baru baik, yang ada di kampus cilegon, ataupun kampus-kampus yang ada di serang raya untuk ikut bergabung kedalam organisasi IMC. “Karena mencintai daerah adalah sebuah keniscayan,” tukasnya. (*/A.Laksono)

Golkat ied