mulia hut ri

Pilkada Pandeglang 2020, Gerindra Belum Tegaskan Sikap

0

SERANG – Sejauh ini, Partai Gerindra belum menentukan sikap politik untuk perhelatan Pilkada 2020 di Kabupaten Pandeglang. Berbeda halnya dengan tiga daerah yang lainnya di Banten, semua sudah mengantongi restu dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Partai berlambang burung garuda itu masih menimbang sosok yang layak, pantas dan potensial untuk diusung. Dengan spirit melawan petahana.

M. Adam

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa mengakui, jika aspirasi dari pengurus di tingkat DPC masih beragam. Oleh karenannya, pihaknya tak perlu buru-buru memutuskan mengingat pendaftaran calon kepala daerah masih cukup lama.

“Masih lama, September masih lama,” ucap Desmond usai melakukan konsolidasi DPD bersama DPC dan PAC se-Kota Tangerang Selatan dalam rangka pemenangan Pilkada Kota Tangsel 2020, di Sekretariat DPD Partai Gerindra Banten, Rabu (22/7/2020).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu mengatakan, aspirasi yang masuk dari tingkat bawah adalah melawan petahana.

“Mereka bilang kita lawan petahana, oke. Makannya tidak ada kepastian sampai sekarang. Makannya saya akan kumpulin lagi. Lebih banyak begitu sebelumnya. mungkin akhir bulan ini atau setelah lebaran saya akan kumpulin lagi,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 5 tahun 2020 tentang jadwal, program dan tahapan Pilkada Serentak 2020, pendaftaran  pasangan bakal calon kepada daerah dari parpol maupun gabungan parpol akan dibuka mulai 4 September. (*/JL)

Royale Krakatau
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi