mulia hut ri

Alasan PSBB Tangerang Raya Diperpanjang meski Sudah Keluar dari Zona Merah

0

TANGERANG – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang, kembali diperpanjang hingga 8 Agustus.

PSBB tetap diperpanjang walaupun tiga wilayah tersebut sudah keluar dari zona merah menjadi zona kuning sejak awal Juli lalu.

M. Adam

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, perpanjangan PSBB untuk meningkatkan kedisiplinan warga yang dinilai sudah mulai menurun setelah diberi kelonggaran.

Zaki juga khawatir ada peningkatan kasus lantaran wilayah Jakarta yang berbatasan dengan Tangerang kembali jadi zona merah.

“Diharapkan kita meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan kita sangat mengkhawatirkan terjadinya kasus impor dari DKI Jakarta karena daerah Kabupaten Tangerang maupun Tangerang Raya sangat berdekatan dengan DKI Jakarta,” kata Zaki melalui keterangan resmi yang diterima wartawan, Sabtu (25/7/2020).

Zaki meminta kepada warganya untuk tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah diberikannya sejumlah kelonggaran dalam beraktivitas.

Sejumlah kelonggaran yang sudah dikabulkan oleh pemda setempat antara lain membuka izin operasional mal, resepsi pernikahan, dan ojek online.

Hingga Sabtu malam di Kabupaten Tangerang terdapat 329 kasus positif corona.

Dari jumlah tersebut, 267 pasien dinyatakan sembuh, 46 pasien masih dirawat, dan 16 pasien meninggal. (*/Kompas)

Royale Krakatau
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi