mulia hut ri

Sambut Idul Adha, PT Krakatau Argo Logistics Bagikan Hewan Kurban ke Warga Cilegon

0

CILEGON – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah ini, PT Krakatau Argo Logistics (KAL) menyumbangkan hewan kurban untuk sejumlah lingkungan masyarakat di Kota Cilegon.

Penyaluran dilakukan pada Selasa (28/7/2020), yang turut dihadiri Direktur Utama PT KAL David Rahadian. Penyaluran hewan kurban difokuskan di daerah-daerah yang jauh dari lokasi industri.

Secara keseluruhan PT KAL membagikan hewan kurban berjenis kambing jawa sebanyak 8 ekor. Untuk yang menerima yakni, tokoh masyarakat Citangkil Ustadz Sunardi Jamud, masyarakat Kelurahan Deringo melalui Link Jerenong dan Yayasan Aulia Qolbu Sumur Watu, serta Karang Taruna Kelurahan Tegalratu.

Direktur Utama PT KAL, David Rahadian, menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bagian dari syiar Idul Adha.

“Ini bentuk komitmen CSR kami untuk selalu bersinergi dan mendukung program sosial keagamaan di masyarakat,” kata David kepada Fakta Banten, Selasa (28/7/2020).

David juga mengungkapkan, penyaluran hewan kurban bekerjasama dengan masyarakat yang selama ini menjadi mitra perusahaan.

“Untuk kurban ini di atasnamakan karyawan, diundi setiap tahun. Harapannya selain pemenuhan syariah kita juga, ini juga bentuk penghargaan perusahaan kepada karyawan supaya bisa berkurban,” jelas David.

Penyerahan hewan Kurban dari Dirut PT KAL kepada Ustadz Sunardi Jamud di Citangkil / Dok
M. Adam

“Kalau target usaha kita semakin besar, maka jumlah CSR yang dibagikan bisa lebih banyak lagi, mudah-mudahan kita bisa mendekatkan diri lagi dengan masyarakat,” imbuhnya.

David juga menjelaskan komitmen perusahaan untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat di momen Kurban ini, meskipun di masa Pandemi Covid-19.

“Dalam Pandemi Covid-19 ini kita memang tidak bisa melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak massa, tapi dalam hal kurban ini, kita komitmen tetap jalankan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, PT KAL juga rutin menjalankan program-program CSR dalam bentuk lainnya, seperti membantu dunia pendidikan, peningkatan SDM, dan keagamaan.

“CSR kami lainnya dalam bentuk pendidikan, seperti kegiatan magang bekerjasama dengan Kampus Untirta dan Al-Khairiyah, dengan PMAG juga untuk peningkatan keterampilan. Ada juga program Karyawan Mengajar, untuk memberikan inspirasi kepada anak-anak muda untuk bisa berkarir di industri logistik. Atau juga rutin di bulan Ramadhan, kita biasa menggelar pengajian bersama dengan masyarakat, di dalamnya juga ada pembagian santunan yatim dan dhuafa,” tutup David menjelaskan.

Penyerahan hewan kurban PT KAL kepada Karang Taruna ‘Meriam Baja’ Kelurahan Tegal Ratu / Dok

Sementara itu, salah satu penerima hewan kurban, Ustadz Sunardi Jamud menyampaikan terimakasih atas kepedulian PT KAL yang telah mau membantu masyarakat.

Ustadz Sunardi mengatakan, pihaknya mendorong agar PT KAL dalam menyalurkan bantuan bisa menyentuh lingkungan masyarakat yang jauh dari lokasi industri. Pasalnya, wilayah masyarakat di wilayah yang jauh dari industri, kurang mendapatkan sentuhan program CSR dari perusahaan.

“Kita hanya menunjukkan tempat, seperti Ponpes Al-Furqon, ke Link Jerenong, dan lainnya, karena mereka jarang dikunjungi oleh pihak industri. Jadi kami mendorong supaya perusahaan ini mau mendistribusikan kurban atau CSR-nya ke kampung-kampung yang jauh dan jarang terjamah dari industri,” jelas Ustadz Sunardi.

Selain itu, Ustadz Sunardi juga menekankan agar dalam CSR-nya memfokuskan kerjasama dengan potensi yang ada di Cilegon.

“Belanja hewan kurban juga cukup ke orang Cilegon aja yang membuka lapak. Manfaatkan kearifan lokal, ini kan dalam rangka membangun hubungan sosial kemasyarakatan, menumbuhkan perekonomian juga. Jadi antara industri dan masyarakat harus sama-sama terlibat dan melibatkan, ini paling penting yang harus diperhatikan,” tegas Ustadz Sunardi.

Dia juga berharap, agar suasana seperti ini dapat lebih menumbuhkan dan mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial perusahaan kepada masyarakat. (*/Red/Angga)

Penyerahan hewan kurban oleh Dirut PT KAL di Yayasan Aulia Qolbu Link Sumur Watu Deringo / Dok

Royale Krakatau
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi