Warga Unyur Serang Dihebohkan Kehadiran Buaya di Sungai Cibanten

Sankyu

SERANG – Warga dihebohkan dengan kemunculan buaya di Sungai Cibanten, Kota Serang. Warga sekitar kerap melihat sosok buaya yang sedang berjemur di tepian sungai sekitaran Kidemang, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Seorang warga Perumahan Komplek Kidemang, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Koswara mengaku heran dengan kemunculan buaya disekitar tempat tinggalnya. Menurutnya, penampakan buaya tersebut baru ada sejak satu tahun terakhir. Diduga, jika kemunculan buaya tersebut terbawa saat banjir menerjang daerah tersebut.

“Ada satu tahunan (munculnya buaya). Heran saja di Cibanten ada buaya padahal banyak padat penduduk disini. Kayaknya terbawa banjir, soalnya kalau ada yang sengaja naruh disitu gak mungkin,” ucapnya, Kamis (30/7/2020).

Ia menduga, jika keberadaan buaya di Sungai Cibanten ada lebih dari satu ekor. Itu dikarenakan, beberapa kali dirinya melihat penampakan buaya dengan ukuran yang berbeda.

Sekda ramadhan

“Sering lihat, lagi berjemur gitu. Itu sekitar jam 2 sampe sore. Tapi kayaknya ga satu ekor, soalnya beda-beda, yang satu ukurannya sebesar paha, yang satu agak gede,” ungkapnya.

Bahkan diterangkan, beberapa kali upaya yang dilakukan warga setempat untuk mengevakuasi buaya di Sungai Cibanten tidak membuahkan hasil. Bahkan, petugas yang mencoba mengevakuasi pun tidak pernah membuahkan hasil.

“Pernah coba nangkap, tapi nihil. Larinya cepet, kehilangan jejak. Ada petugas juga sempet ngecek kesini, tapi tetap nihil, karena buayanya gak menampakkan gitu,” ujarnya.

Dia mengaku cemas dengan keberadaan buaya di Sungai Cibanten. Sebab, lokasi terlihatnya buaya dengan aktifitas masyarakat yang sering mandi dan mencuci di sungai hanya berjarak sekitar 500 meter. Sehingga berharap agar petugas berwenang bisa segera mengevakuasi buaya tersebut.

“Khawatir, anak-anak suka mandi sore. Apalagi di Kampung Katulisan, itu yang nyuci di sungai itu banyak. Emang ngenggangu sih enggak, cuma takut ada apa-apa, namanya juga hewan buas,” tukasnya. (*/YS)

Honda