Ponpes Kimawar Pandeglang Salurkan Hewan Qurban kepada Warga Sekitar

0
Dindik

PANDEGLANG – Pada momen Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 Hijriah, Pimpinan Ponpes Ki Mas Abdurahman Mathla’ul Anwar (KIMAWAR) Pandeglang menyalurkan hewan qurban untuk warga sekitar.

Salah satu tenaga pengajar, Ustadz Dhona Elfurqon merasa bersyukur, sebab ada sembilan orang yang menitipkan hewan qurban di pesantrennya, masing-masing 1 ekor kambing. Yang lansung dipotong di Ponpes usai shalat Idul Adha.

“Lalu dagingnya kami bagikan ke santri dan wali santri, serta masyarakat sekitar,” tuturnya, Jumat (31/7/2020).

Selain itu, ia menjelaskan Ponpes Kimawar yang berdiri pada bulan Maret 2020 lalu, menitikberatkan pada baca tulis Al-Qur’an, aqidah dan akhlak yang bebasis lingkungan atau alam. Serta diperuntukkan bagi kalangan masyarakat sekitar.

Tabib baru

“Dan masyarakat luar yang kurang mampu,” tuturnya.

Lebih lanjut, santri di Ponpes yang berdiri di atas tanah wakaf seluas 2 hektar itu tidak dipungut bayaran sepeserpun. Dengan usia Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsaniwiyah (MTS).

Sementara itu, salah satu masyarakat yang ber-qurban bernama Desy Mardiati Permana mengungkapkan, bahwa ia menitipkan hewan qurban ke ponpes Kimawar sebab percaya bahwa ponpes tersebut amanah dan santri yang belajat tidak dipungut biaya.

“Sehingga amat layak mendapatkan hewan qurban,” jelasnya. (*/A.Laksono)

Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien