Edison Sitorus Beberkan Konsep Bila Menjadi Ketua DPW PAN Banten

0
Al khairiyah donasi

CILEGON – Perhelatan Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Perwakilan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Banten ke VI kian ramai, tercatat ada tujuh calon yang telah menyerahkan kembali formulir pendaftaran ke panitia. Salah satunya adalah sosok pengusaha, yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Cilegon, Edison Sitorus.

Calon Ketua DPW PAN Banten Edison Sitorus menjelaskan, keseriusan dirinya telah terbukti dengan telah menyerahkan, atau mengembalikan berkas ke DPW PAN Banten. Kini, ia sedang menunggu kabar dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), terkait mekanisme kelanjutan Muswil.

“Konsep kemarin sudah kita jelaskan ke panitia di DPW,” Jelasnya, Selasa (3/08/2020).

Dimana, ia menilai PAN di Banten kurang eksis, terutama di Dapil 1 Provinsi Banten (Pandeglang – Lebak). Edison ingin memperbaiki di Dapil 1, sebab kurang di kursi legislatif tingkat Kabupaten, dan tidak ada perwakilan di DPR RI.

M. Adam

“Untuk pencalonan kepala daerah kalo ada kader kita usung kader, kalo gak ada ya yang berpotensi. Syahwat politik kan kalo selesai di dewan biasanya kan lari ke kepala daerah,” Ungkapnya.

Kedepan, ia optimis karena akan diseleksi oleh DPP menjadi empat orang, dimana empat orang tersebut akan bermusyawarah menentukan susunan unsur pimpinan. Namun, bila tidak terjadi kesepakatan, akan diambil alih oleh DPP kembali.

“Kita gak ada pengerahan massa, tujuh orang ini punya track record di tingkat DPW. Nanti diseleski maunya apa, kemampuannya apa, dan tujuan kedepan apa,” tutur Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Cilegon tersebut.

Baginya, kepemimpinan DPW yang ideal adalah bisa meningkatkan kursi lebih banyak di legislatif, sebagai pengusaha mungkin ia akan mendorong calon legislatif dari pengusaha, dengan harapan banyak yang lolos.

“Nanti caleg dibanyakin dari pengusaha, ini program saya loh. Maksimum suara dan kursi kedepan harus naik, itu tujuan saya. Untuk program kita bicarakan nanti,” pukasnya. (*/A.Laksono)

Mulia
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien