H+3 Idul Adha Landai, Terminal Merak Antisipasi Libur Panjang Agustusan

0
Hari guru IP IRT

CILEGON – Aktivitas pengguna jasa Angkutan Antar Kota antar Provinsi (AKAP), di Terminal Terpadu Merak (TTM) terpantau landai. Meski sebelumnya, libur Idul Adha 1441 Hijriah, namun tidak ada lonjakan yang begitu signifikan.

Kepala TTM Alam menjelaskan, bila dibandingkan Idul Adha tahun lalu, atau sebelum ada pandemi covid-19 penumpang cukup ramai. Namun, kini seperti terlihat penumpang dan transportasi hanya sedikit yang beroperasi. “Di H+3 landai dan jumlahnya menunggu besok,” Paparnya saat ditemui di Kantornya, Senin (3/08/2020).

Mulia

Sementara untuk hari setelah Idul Adha, Alam menjelaskan untuk kedatangan Pada 1, dan 2 Agustus 2020, ada 422 kendaraan, dan 1697 penumpang. Sementara untuk keberangkatan, ada 502 kendaraan, dan 2198 penumpang.

Hari guru dindik

“Puncak kemaren (H+2) yang berangkat dari sini cukup tinggi dibanding hari lain,” Tuturnya.

Kemudian, Kepala Terminal tersebut pun menjelaskan H-1 dan H-2 jumlah penumpang, dan kendaraan yang beroperasi di Merak. Yakni, untuk kedatangan ada 143 kendaraan, dan 1458 penumpang.

“Kalau keberangkatan ada 138 kendaraan, dan 289 penumpang,” Jelasnya.

Namun, ia mengaku mengantisipasi pada hari libur panjang di Bulan Agustus, yakni Libur Tahun Baru Islam dan Hari Raya Kemerdekaan. (*/A.Laksono).

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien