Pasar Jatiuwung Kota Tangerang Digusur, Ratusan Pedagang Direlokasi

0
Al khairiyah donasi

TANGERANG – Ratusan pedagang di Pasar Jatiuwung, Kota Tangerang, harus direlokasi lantaran pasar tersebut digusur untuk proyek pembangunan.

Setidaknya ada 125 pedagang harus angkat kaki dari pasar yang diketahui menduduki lahan Pemerintah Kota Tangerang itu.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, pasar tradisional itu digusur untuk dijadikan ruang terbuka hijau (RTH).

“Pasar Jatiuwung ini merupakan aset Pemkot Tangerang dan akan dijadikan ruang terbuka hijau,” kata dia dalam keterangan tertulis diterima awak media, Selasa (4/8/2020).

Sachrudin mengatakan, 125 pedagang yang terdampak penggusuran tersebut akan direlokasi ke Pasar Laris Cibodas. Alasannya, masih banyak kios kosong di pasar tersebut sehingga direlokasi ke tempat tersebut.

M. Adam

“Pedagang dari Pasar Jatiuwung masih bisa tertampung di dalam karena kita lihat masih banyak kios yang kosong, jadi nanti pedagang yang masih ada diluar bisa ditarik juga kedalam,” kata Sachrudin.

Sachrudin menambahkan, ratusan pedagang akan menempati Pasar Laris Cibodas dengan jaminan gratis biaya sewa selama satu tahun.

Penggusuran Pasar Jatiuwung yang berdiri di atas lahan seluas 1.500 meter persegi itu juga diklaim sudah sesuai dengan prosedur dan berlangsung

Seluruh personel gabungan mulai dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, DPUPR, hingga BPBD melakukan pembongkaran sesuai dengan aturan dan standar operasional yang telah ditetapkan.

“Penertiban ini sudah sesuai dengan peraturan yang ada sebagai bentuk pelayanan untuk masyarakat,” kata Sachrudin. (*/Kompas)

Mulia
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien