Bupati Pandeglang Akui Pembangunan Infrastruktur Terhambat

0
Subhi ASDP Santri

PANDEGLANG – Terjadinya refocusing pada beberapa program kegiatan pembangunan infrastruktur sehingga tidak dapat dilaksanakan, dikarenakan anggaran tersebut dialihkan untuk bantuan sosial dalam penanganan covid-19.

“Terhambatnya pembangunan karena terjadi refocusing, dikarenakan penyebaran covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, namun untuk anggaran pembangunan infrastruktur juga terhambat,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita pada saat Kunjungan Kerja di Kecamatan Angsana, Kamis (6/8/2020).

Lanjut Irna, salah satu anggaran yang direfocusing adalah Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dialihkan oleh pemerintah pusat untuk penanganan covid 19.

Ip-Sankyu-santri

“Banyak perencanaan seperti untuk pembangunan jalan yang dianggarkan dari DAK tidak dapat dilaksanakan karena anggaran ditarik oleh Pemerintah Pusat salah satunya dialihkan untuk anggaran Bantuan Sosial Tunai (BST),” ujarnya.

Selain itu, 2020 telah terjadi refocusing anggaran, akan tetapi pembangunan ditahun sebelumnya sudah banyak yang telah dilaksanakan di Kecamatan Angsana.

“Diantaranya program yang dilaksanakan adalah BSPS di dua Desa sebanyak 162 unit, Pamsimas, Sanitasi, dan Jalan Beton di Desa Sumur Laban,” tuturnya. (*/Oriel)

Hipmi-lsm-dede
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien