Hore, KA Lokal Merak – Rangkasbitung Akan Kembali Aktif

0
Hari guru IP IRT

SERANG – Sempat terhenti selama 4 bulan karena pandemi covid-19, pelayanan Kereta Api (KA) Lokal Merak (Merak – Rangkasbitung PP) akan kembali beroperasi pada tanggal 11 Agustus 2020 mendatang.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pembukaan kembali operasional Kereta Api Lokal Merak berdasarkan hasil evaluasi terhadap pelayanan Kereta Api Lokal di era kebiasaan baru. Sehingga pihaknya memutuskan untuk kembali membuka 8 perjalanan (PP) dari total 12 perjalanan Kereta Api Merak – Rangkasbitung.

Mulia

“Pengoperasian KA Lokal ini tentunya tetap diikuti dengan protokol pencegahan penyebaran covid-19 yang diterapkan dimasa adaptasi kebiasaan baru. Normalnya 12 perjalanan PP tiap harinya, kini untuk sementara baru melayani 8 perjalanan PP setiap harinya,” ucapnya melalui pesan WhatsApp, Jumat (7/8/2020).

Diterangkan Eva, jika akan ada pembatasan penumpang bagi Kereta Api Lokal. Sebelumnya, diizinkan sebanyak 150 persen untuk volume penumpang, kini diberlakukan hanya sebanyak 75 persen.

Bahkan, disebutkannya, jika ada beberapa ketentuan wajib yang harus diikuti oleh masyarakat yang akan menaiki Kereta Api Lokal.

Hari guru dindik

“Penumpang harus dalam kondisi sehat, wajib menggunakan masker, dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius. Bahkan diimbau juga untuk menggunakan lengan panjang saat melakukan perjalanan menggunakan traansportasi Kereta Api,” terangnya.

Dengan akan kembali beroperasinya Kereta Api Lokal Merak – Rangkasbitung PP, disebutkan Eva, maka akan ada 2 (dua) KA Lokal yang kembali beroperasi di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta.

“Jadi akan ada dua, yakni KA Lokal Merak relasi Merak – Rangkasbitung (PP) dan KA Siliwangi relasi Sukabumi – Ciranjang yang telah lebih dulu dijalankan kembali,” tukasnya.

Berikut Jadwal 8 Perjalanan KA Lokal Merak relasi Merak – Rangkasbitung (pp) yang akan kembali beroperasi :

  • KA 488 Lokal Merak (Rangkasbitung-Merak) keberangkatan 07.50 WIB
  • KA 489 Lokal Merak (Merak-Rangkasbitung) keberangkatan 10.20 WIB
  • KA 492 Lokal Merak (Rangkasbitung-Merak) keberangkatan 15.50 WIB
  • KA 493 Lokal Merak (Merak-Rangkasbitung)keberangkatan 18.25 WIB
  • KA 487 Lokal Merak (Merak-Rangkasbitung)keberangkatan 07.40 WIB
  • KA 490Lokal Merak (Rangkasbitung-Merak) keberangkatan 12.55 WIB
  • KA 491Lokal Merak (Merak-Rangkasbitung) keberangkatan 15.50 WIB
  • KA 494 Lokal Merak (Rangkasbitung-Merak) keberangkatan 18.25 WIB. (*/YS)

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien