Karang Taruna Sambangi dan Bantu Anggelina Penderita Lumpuh Layu di Cilegon

0
Al khairiyah donasi

CILEGON – Karang Taruna di dua Kecamatan yakni Karang Taruna Kelurahan Samangraya Kecamatan Citangkil dan Karang Taruna Kelurahan Kubangsari Kecamatan Ciwandan sambangi dan bantu Anggelina penderita lumpuh layu yang berada di lingkungan Kampung Baru, Kubangwelut RT 4 RW 4, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Jum’at (7/8/2020).

Baca juga: Penghasilan Orang Tuanya Hilang Akibat Covid-19, Gadis Lumpuh Layu di Cilegon Butuh Bantuan

Ketua Karang Taruna Kelurahan Samangraya, Suganda mengatakan, bantuan yang diberikan ini adalah suatu bentuk kepedulian anak muda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna kepada Angelina gadis yang menderita lumpuh layu. Dan berharap Anggelina sembuh dari penyakit yang dideritanya.

“Kami turut prihatin atas penyakit yang diderita Anggelina, semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban dari Angelina,” katanya di lokasi.

Suganda menambahkan, Keluarga Anggelina sebenarnya belum lama menempati di lokasi itu makanya wajar kami baru mengetahui kalau ada warga yang lumpuh layu di lokasi tersebut

“Dahulu tanah yang di tempati Keluarga Angelina itu tanah kosong dan belum ada rumah sekarang sudah rumah Anggelina, jadi kami tidak tahu kalau di lokasi itu ada orang yang lumpuh layu, namun itu bukan jadi soal, yang penting pada saat ini kami bersama teman-teman Karang Taruna Kelurahan Kubangsari sambangi dan memberikan bantuan alakadarnya dan kami berharap bantuan yang kami berikan bisa mengurangi beban dari Keluarga tersebut,” katanya.

M. Adam

Hal senada juga dikatakan Ahmad Aflahul Aziz Ketua Karang Taruna Kelurahan Kubangsari Kecamatan Ciwandan, menurutnya bantuan yang diberikan bersama dengan Karang Taruna Kelurahan Samangraya ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna yang selalu terdepan jika mendengar laporan ada warga yang kurang mampu.

“Sebagai wadah Sosial kami Karang Taruna mempunyai tanggung jawab, jadi ketika kami menerima laporan ada warga yang perlu dibantu kami selalu terdepan membantunya, walaupun dengan keterbatasan kami sebagai pemuda,” katanya.

Kami juga lanjutnya berharap dunia industri yang terdekat segera turun dan memberikan support dan bantuan kepada Keluarga Anggelina dan jangan hanya diberikan polusinya saja warga sekitar tapi segera turun memberikan tindakan nyata kepada masyarakat.

“Kami berharap tindakan yang kami lakukan ini diikuti pihak industri yang ada di sekitar untuk membantu Keluarga Anggelina, karena ini bukan hanya tanggung jawab kami sebagai pemuda tapi ini juga tanggung jawab industri yang terdekat untuk membantunya,” tukas Aziz.

Sementara itu Ibunda dari Anggelina, Niken tidak bisa berkata – kata melihat banyak tamu yang datang membantu Keluarganya. Ia hanya menitikan air mata, tidak percaya. Ternyata banyak yang peduli kepada Angelina.

“Kaget Kang saya, satu persatu tamu berdatangan, untuk melihat anak saya dan memberikan bantuan dan saya tidak bisa membalas kebaikan semuanya, biarlah Allah yang membalas kebaikan ini semua,” ucapnya lirih.

Diberitakan sebelumnya Anggelina Intan Mutiara Putri (17) putri dari ibu Niken Mahdalena(45) warga baru yang mulai menetap di Kampung Baru Kubangwelut RT 04 RW 04, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, kondisi fisiknya sangat memperihatinkan karena menderita lumpuh layu semenjak Bayi dan butuh bantuan baik dari kalangan pemerintah maupun swasta dan para donatur. (*/Red/Rizal)

Helldy-Sanuji
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien