Karena Covid, HUT Ke-13 Kota Serang Akan Digelar Tanpa Perayaan Besar

Dprd ied

SERANG– Adanya pandemi covid-19, Pemerintah Kota Serang putuskan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang ke-13 yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2020 mendatang tanpa sebuah perayaan besar.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, jika kegiatan-kegiatan seperti pawai kirab budaya, bazzar dan perlombaan-perlombaan yang kerap diadakan disetiap perayaan HUT Kota Serang dipastikan tidak akan dilaksanakan untuk di tahun 2020 ini. Sehingga Pemkot Serang hanya akan menggelar rapat paripurna bersama DPRD Kota Serang.

“Pawai, bazzar kemudian perlombaan dan yang lain pada tahun ini kita tidak laksanakan. Akan tetapi akan dilaksanakan dengan paripurna pada hari Senin tanggal 10 Agustus 2020 di Kantor DPRD Kota Serang,” ucapnya usai melakukan ziarah bersama seluruh OPD Kota Serang ke taman makam pahlawan Ciceri, Kota Serang, Jumat (7/8/2020).

dprd tangsel

Namun, diungkapkan Syafrudin, jika pihaknya tetap akan mengisi momen HUT Kota Serang dengan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang sangat terdampak dari adanya pandemi covid-19. Sehingga diharapkan mampu membantu menumbuhkan perekonomian bagi masyarakat.

“Kemudian dilanjutkan dengan santunan kepada masyarakat petanu dan stimulus nelayan serta stimulus UMKM yang ada di Kota Serang,” ujarnya.

Meski begitu, Syafrudin menyampaikan, jika pihaknya tidak melarang masyarakat yang tetap ingin menggelar sejumlah perlombaan di momen HUT Kota Serang maupun momen perayaan HUT RI ke-75 di tanggal 17 Agustus mendatang. Akan tetapi, ia tetap menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan disetiap kegiatannya.

“Dalam rangka HUT Kota Serang ini dan memperingati HUT RI, masyarakat boleh melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti biasanya. Dengan catatan, harus menerapkan protokol kesehatan serta harus bisa menjaga diri ditengah pandemi seperti ini,” tukasnya. (*/YS)

Golkat ied