Ketua DPRD Banten Dukung Upaya Pemulihan Ekonomi Secara Fundamental

SERANG – DPRD Banten mendukung penuh upaya pemerintah pusat dalam melakukan pemulihan ekonomi secara fundamental. Demikian diungkapkan Ketua DPRD Banten, Andra Soni usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, di ruang paripurna DPRD Banten, Kota Serang, Jumat (14/8/2020).

“Untuk itulah Pemprov berkepentingan untuk menyambut skema pemulihan ekonomi sebagai upaya strategis pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Andra saat pimpin rapat paripurn pidato kenegaraan Presiden dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Ia berharap, diusia Republik Indonesia ke-75 dapat diberikan kemudahan dalam membangun tanah air. Termasuk dalam membangun negara dengan mempercepat pemulihan ekonomi dan sosial.

Sebelumnya, dalam pidato Presiden Joko Widodo menyampaikan, bahwa sudah saatnya Indonesia melakukan lompatan-lompatan besar pada usia ke-75 tahun.

“Kita harus menjadikan Indonesia negara maju. Kita harus melakukan reformasi fundamental dalam bekerja,” ujar Presiden.

Ia mengajak seluruh elemen untuk cepat bergerak, dan segera memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, mengingat Indonesia tengah dilanda pandemi.

“Momentum krisis ini harus dijadikan lompatan kemajuan,” katanya. (*/JL)

Honda