Lepas KKM Al-Khairiyah, Haji Mumu: Jangan Jadi Mahasiswa Biasa

0
Dindik

CILEGON – Ratusan mahasiswa Yayasan Al-Khairiyah akan melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM). Dalam kegiatan pelepasan untuk mengabdi ke masyarakat, langsung dihadiri oleh Ketua Yayasan Al-Khairiyah, Ali Mujahidin.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Al-Khairiyah Ali Mujahidin berpesan, agar pengabdian melalui KKM dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk mengabdi ke masyarakat, tak hanya sebatas menggugurkan kewajiban tugas kuliah.

“Akan tetapi apa yang dikerjakan bisa bermanfaat hingga jangka panjang,” ungkap Haji Mumu, Senin (17/8/2020).

Lebih lanjut, bila KKM berjalan dengan baik, maka kedepan pun bila mahasiswa lulus akan sudah terbiasa dalam menjalankan tugas-tugas kemasyarakatan.

Haji Mumu pun berpesan, agar mahasiswa menjaga nama baik almamater kampus dan yayasan. Serta melakukan tugas pengandian, dengan sebaik mungkin ditengah masyarakat.

Tabib baru

“Mahasiswa Al-khairiyah, jangan jadi mahasiswa biasa. Tapi tampil menjadi bukan mahasiswa biasa di tengah masyarakat,” kata Haji Mumu.

Haji Mumu dan Mahasiswa KKM Yayasan Al-Khairiyah /Dok

Sementara itu, Ketua LPMP Kampus Al-khairiyah Supriyadi menyebutkan seluruh mahasiswa KKM ditempatkan, di cabang-cabang Madrasah Al-khairiyah yang ada di seluruh wilayah Kota Cilegon.

“Sebanyak 152 mahasiswa STIE, 80 Mahasiswa STIKom, dan 105 Mahasiswa dari STIT. Totalnya 337 mahasiswa,” Tutur Supriyadi.

Supriyadi mengingatkan, pelaksanaan KKM, harus tetap mematuhi protokol kesehatan di massa pandemi, serta pelaksanaan pun akan ada sedikit penyesuaian.

“Semoga mahasiswa bisa memberikan solusi masalah-masalah di Madrasah dan lingkungan dalam situasi pandemi seperti ini. Disesuaikan dengan bidang keilmuan yang akan digunakan dalam berkegiatan bersama masyarakat,” ujar Supriyadi. (*/A.Laksono)

Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien