Peringati HUT RI, Walikota Cilegon Minta Prioritaskan Penggunaan Teknologi

CILEGON – Dalam peryaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 Tahun, Pemerintah Kota Cilegon adakan Upacara Pengibaran Benderah Merah Putih. Bertempat di Alun-Alun Kota Cilegon, Walikota Cilegon Edi Ariadi pimpin upacara.

“Hari kemerdekaan ini kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa,” Kata Edi Ariadi, Senin (17/08/2020).

Walikota dan tamu undangan peringatan HUT RI Tingkat Kota Cilegon /Dok

Sebagai inspektur upacara, Edi mengatakan peringatan hari kemerdekaan di Tahun 2020 cukup berbeda, sebagai sebuah bangsa pandemi Covid-19 menguji pengorbanan, menguji kedisiplinan dan kepatuhan seluruh warga negara. Terutama dalam mengambil kebijakan yang cepat, dan tepat.

Kartini dprd serang

“Kemunduran banyak negara besar ini bisa menjadikan peluang bagi kita untuk mengejar ketertinggalan,” Papar Edi.

Bagi Edi, situasi ini memiliki sisi baik, dimana menjadi sebuah momen kebangkitan untuk Bangsa Indonesia, untuk melakukan lompatan besar, melalui transformasi strategi.

“Terutama dalam bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan. Terutama kesehatan, dan pendidikan,” Jelasnya.

Dalam memanfaatkan momentum krisis, untuk melakukan lompatan lompatan besar. Edi menilai, masyarakat perlu mengubah pola pikir, dan etos kerja, menjadi lebih fleksibel.

“Kecepatan, dan ketepatan sangat di butuhkan. Serta efisiensi kolaborasi dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan,” ungkapnya. (*/A.Laksono)

Polda