LAZ Harfa Banten Bagikan Kado Kebahagiaan untuk Veteran dan Janda Veteran

Lmp-dindik-helldy

SERANG – 75 tahun sudah perjalanan bangsa Indonesia merdeka dan menjadi bangsa yang mandiri. Banyak elemen bangsa yang terlibat dalam proses kemerdekaan bangsa Indonesia, ada yang berjuang diranah keilmuan ada pula yang diranah fisik, seperti perang kemerdekaan mengusir penjajah yang dilakukan oleh para veteran.

Mereka rela berkorban jiwa raga bahkan nyawa untuk bangsa Indonesia yang merdeka, namun dalam perjalananannya kini, kerap kali para pejuang veteran seakan terlupakan oleh generasi muda, karena minimnya sejarah ataupun informasi terkait para veteran.

Untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan mengingatkan kembali tentang betapa luar biasanya peran para veteran, LAZ Harapan Dhuafa merayakan 75 tahun kemerdekaan dengan memberikan Kado Kemerdekaan untuk para veteran.

Indah Prihanande selaku Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa menerangkan bahwa Kado untuk Veteran ini sebagai salah satu cara LAZ Harapan Dhuafa dalam merayakan kemerdekaan bangsa tercinta Indonesia, selain ingin melakukan aksi nyata dalam bentuk kepedulian.

ks-ip-helldy

“ini sebagai salah satu cara kami untuk merayakan kemerdekaan, yang pertama ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kita untuk mereka (veteran) yang juga telah ikut berjuang untuk kemerdekaan bangsa, yang kedua tentu untuk menumbuhkan kepedulian dan rasa kebangsaan yang dipenuhi dengan kecintaan terhadap tanah air, melalui spirit perjuangan para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan. Khususnya untuk untuk generasi muda saat ini, dan umumnya untuk seluruh bangsa Indonesia.” Ungkapnya

Ibu Hj. Toefah, salah satu Veteran Wanita Pejuang Kemerdekaan. Beliau dulunya turut andil dalam perjuangan para pahlawan yang lain. Dimana beliau ikut berjuang di Biro Perjuangan yang mengurus di bagian logistik/dapur yang tugasnya menyiapkan logistik makanan untuk para tentara pejuang kemerdekaan Indonesia. Selama kurang lebih 2 tahun beliau ikut berjuang tanpa kenal lelah. Telah banyak suka duka yang beliau rasakan kala berjuang dulu.

“Senangnya dulu itu karena ikut berjuang sama tentara-tentara yang lain. Walaupun saya sudah tidak begitu ingat. Tapi, saya sangat bersyukur bisa ikut berjuang,” ujarnya.

Rasa haru mewarnai para veteran dan keluarga saat Tim LAZ Harapan Dhuafa bersilaturahmi kepada para veteran dan janda veteran pada Senin, 17 Agustus 2020. mereka bercerita banyak hal dan menitipkan pesan untuk para generasi muda Indonesia.

“Untuk anak-anak muda sekarang terus belajar, jangan mudah patah semangat, dan lanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Merdeka,” ucap Toefah dengan semangat. (*/Red)

bb-pcm-helldy
Pagem