Hasilkan Rp400 Juta dari Youtube, UAS Habiskan buat Sumbang Fakir Miskin

0
Hari guru IP IRT

JAKARTA – YouTube sebuah platform online yang sedang melejit, berhasil menjadi media yang dilirik berbagai kalangan sebagai sumber penghasilan baru dari dunia digital. Banyak artis dan pesohor yang kini aktif sebagai Youtuber dan meraup penghasilan jutaan rupiah dengan membuat konten-konten yang menarik di YouTube.

Media sosial yang khusus menampilkan video ini juga dijadikan salah satu media dakwah, lho. Salah satu tokoh dai kondang yang menggunakan YouTube untuk berdakwah adalah Ustaz Abdul Somad (UAS).

Mulia

Dai asal Riau yang digemari masyarakat karena keilmuan dan gaya ceramahnya yang menarik ini berhasil mengumpulkan jutaan subscriber di Youtube. Pundi-pundi rupiah dari flatform digital itupun bisa dihasilkan oleh channel Youtube UAS yang memiliki banyak viewers.

Tak tanggung-tanggung, penghasilan UAS dari Channel Youtube Ustadz Abdul Somad Official itu bahkan mencapai Rp400 juta.

Hari guru dindik

Namun penghasilan dari Youtube tersebut rupanya dimanfaatkan UAS untuk hal yang mulia. Dia memanfaatkannya untuk sedekah kepada fakir miskin.

“YouTube yang baru saya urus sendiri baru setahun ini totalnya dapat sekitar 400 juta, duitnya semuanya habis untuk dibelikan sembako tiap bulan dan dibagikan untuk fakir miskin,” kata UAS, seperti dikutip dari video ceramahnya di acara bersama Forum Komunikasi Advokat Sumatera Utara baru-baru ini di Grand Inna Hotel Medan, Selasa (11/8/2020).

Menurut UAS, dengan menonton ceramahnya lewat channel Youtube, jamaah bukan hanya menuntut ilmu tetapi juga ikut bersedekah.

“Jadi kalau bapak ibu nonton YouTube pengajian saya itu sama dengan membeli sembako yang dibagikan ke fakir miskin,” kata UAS. (*/Red/Net)

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien