Seluruh ASN Di Cilegon Akan Jalani Test Urine Narkoba

Dprd ied

CILEGON – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon menggelar Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan organisasi masyarakat (ormas), Kamis, (27/8/2020).

Bertempat di salah satu Hotel Di Cilegon, BNN bahas Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala BNN Kota Cilegon, AKBP. Asep M. Jaelani, menyampaikan rencana aksi implementasi Inpres 2 Tahun 2020 di Kota Cilegon, akan dimulai dengan pelaksanaan Test Urine kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Sebagai langkah awal dalam pelaksanaan Inpres ini,” ungkap Kepala BNNK Cilegon.

dprd tangsel

BNN Kota Cilegon, bersama peserta yang hadir pun turut menyusun jadwal sosialisasi P4GN, dan test urine kepada pegawai di lingkungan OPD Kota Cilegon.

“Tentu akan Kami mulai dari Badan Kesbangpol Kota Cilegon,” tuturnya.

Mewakili Walikota Cilegon, Kepala Badan Kesbangpol Kota Cilegon Andi Affandi menyampaikan, poin-poin arahan Walikota Cilegon Edi Ariadi, yang diantaranya tentang bagaimana keseriusan Pemkot Cilegon dalam mensupport penuh pelaksanaan pencegahan narkoba.

“Melalui upaya harmonisasi dan integrasi P4GN ke dalam RPJMD Kota Cilegon,” tutur Andi.

Andi Affandi juga alan mendorong terlaksananya test urine di lingkungan ASN dalam rangka implementasi Inpres 2 Tahun 2020. Demi memastikan ASN Kota Cilegon bersih dari penyalahgunaan narkoba. (*/A.Laksono)

Golkat ied