Nasionalisme Di Tengah Pandemi Versi Pokja Wartawan Banten

0

SERANG – Dalam rangka membangkitkan semangat nasionalisme di tengah pandemi Covid-19, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten menggelar semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, di salah satu Villa di Kabupaten Serang, Sabtu (29/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Pembina Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Asep Rahmatullah, Ketua DPRD Banten, Andra Soni, Wakil Ketua DPRD Banten, M. Nawa Said Dimyati, Kepala Diskominfo Banten, Kepala BPBD Banten, Perwakilan Korem 064/Maulana Yusuf, Polda Banten dan Kejati Banten.

Royal nov

Kemeriahan yang kerap disebut 17 Agustusan ini menghadirkan dua perlombaan, yakni lomba mancing dan tangkap ikan. Dalam pantauan Fakta Banten, agenda sakral ini telah mampu menyulut kalangan wartawan di Banten untuk terus menjaga kebersamaan dan kegembiraan dengan menempatkan rasa cinta terhadap tanah airnya.

Lomba Mancing yang diselenggarakan Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Banten /Dok
Mulia

Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Aditya Ramadhan menegaskan dalam sambutanya, jika kemerdekaan Indonesia yang ke-75 harus tetap dituangkan dalam agenda kebersamaan, guna memastikan bahwa hari penting bagi rakyat Indonesia tak boleh dilupakan begitu saja.

“Mudah-mudahan saja, kita semua dapat memaknai arti dari persatuan dan kesatuan. Tahun depan harus lebih meriah,” ujar Wartawan Radar Banten itu.

Hal serupa diungkapakan Ketua DPRD Banten, Andra Soni. Ia mangaku jika wartawan merupakan salah satu tokoh pejuang. Maka dalam kesempatan yang penuh kemeriahan ini harus dijadikan momentum kesadaran untuk membangkitkan nilai persatuan dan kesatuan.

“Tetap kompak ya teman-teman wartawan di Banten. Kalian adalah pejuang rakyat, dan kita rayakan HUT RI Ke-75 dengan kegembiraan,” tutur Politisi Gerindra itu. (*/JL)

Royal nov
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien