Lapas Pemuda Tangerang Miliki Kampus Kehidupan untuk Pendidikan Narapidana

Dprd ied

SERANG – Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang bersama para awak media dalam rangka Pres Tour 2020 yang mengusung tema ‘Pemasyarakatan di Mata Media’, Rabu (2/9/2020).

Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Banten, Marcelina Wahyuningsih menunjukkan hal yang menarik di Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang, yaitu Kampus Kehidupan.

Dijelaskannya bahwa di Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, ada sekitar 33 mahasiswa narapidana atau yang biasa disebut warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang sudah mendapatkan beasiswa.

“Para mahasiswa kampus kehidupan sudah menjalani perkuliahan semester 4. Dan saat ini kita menggunakan metode daring dalam proses belajar mengajar karena efek dari adanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

dprd tangsel

Ditambahknnya, para mahasiswa di Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang belajar mengenai hukum.

Di sisi lain, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra memberi motivasi kepada mahasiswa jurusan hukum dan pendidikan agama Islam di Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang ini.

“Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan Lapas Pemuda untuk memberikan pendidikan seperti ini kepada warga binaan selama menjalani masa pidana, dan ini sangat luar biasa,” katanya.

“Saya yakin teman-teman punya semangat yang sama untuk belajar memperbaiki diri, belajar menjadi pribadi yang berguna untuk bangsa dan negara,” imbuhnya.

Adapun untuk dosen pengajar mata kuliah Hukum Internasional berasal dari Universitas Islam Syeikh Yusuf Tangerang (UNIS). (*/Red)

Golkat ied