Ini Alasan Gerindra Dukung Petahana di Pilkada Pandeglang

Sankyu

PANDEGLANG – Pasangan Irna Narulita Dimyati – Tanto Warsono Arban meraih dukungan dari sembilan partai politik dengan jumlah 39 kursi. Meski terlambat partai besutan Prabowo akhirnya luluh masuk kubu Irna-Tanto.

Ketua DPD Gerindra Pandeglang Sahrudin menerangkan, sejumlah nama telah di kantongi sudah lama. Namun setelah melewati mekanisme partai, akhirnya Gerindra kembali mengusung petahana. Penyerahan dukungan di detik-detik terakhir kepada Irna-Tanto karena harus melewati berbagai pertimbangan, lagi pula banyak Kabupaten Kota di Indonesia menyelenggarakan Pilkada.

“Kita juga tetap ada pertimbangan-pertambangan, disamping banyaknya kabupaten kota di Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada,” ujar notaris Senior di Pandeglang ini.

Menurutnya, alasan lain Gerindra mendukung kedua kalinya sebab melihat banyak pekerjaan yang belum selesai di kerjakan Irna-Tanto pada periode pertama sehingga bisa dilanjutkan ke periode kedua. Setelah rekomendasi turun ke petahana, Gerindra akan menguatkan internal untuk memenangkan Irna-Tanto. Namun saat ditanya terkait mahar politik, Sahrudin mengaku tak tahu menahu soal hal itu.

Sekda ramadhan

“Kalau itu (mahar politik) gak ngerti saya. Itu mah diluar kita,”imbuhnya.

Berdasarkan Informasi selain Gerindra, Perindo juga berlabuh ke petahana, sehingga total partai yang mengusung petahana di Pilkada Pandeglang berjumlah 9 partai. Diantaranya, PKS (6 kursi), Golkar (7 kursi), Demokrat (6 kursi) PAN (3 kursi) Nasdem (3 kursi) PDI Perjuangan (5 kursi) dan PBB (1 kursi) Gerindra (7 kursi) dan Perindo (1 kursi).

Sekretaris DPC Gerindra Pandeglang yang juga Ketua DPRD Pandeglang Tb Udi Juhdi mengungkapkan, arah dukungan bisa saja berubah dan tidak bisa diprediksi, lantaran politik dinamis.

“Politik kan dinamis, tidak bisa di prediksi bisa saja terjadi,” pungkasnya. (*/Oriel)

Honda