Kasus Covid-19 di Cibeber Meningkat, Relawan Ati-Sokhidin Malah Deklarasi Mengumpulkan Massa

0
Hari guru IP IRT

CILEGON – Di tengah meningkatkan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cibeber, hingga menjadikan wilayah ini berpotensi zona merah, namun sayangnya sebagai kecamatan yang beresiko tinggi, justeru masih ada aktivitas kegiatan politik berupa deklarasi relawan untuk pemenangan pasangan Ratu Ati Marliati dan Sokhidin.

Kegiatan ini pun dibagikan di akun media sosial instagram @relawanatimarliati pada Jumat malam, 4 September 2020. Isi keterangan foto menyebutkan sedang berlangsung Deklarasi BEDAS (Bocah Enom Dukung Ati-Sokhidin) Kecamatan Cibeber.

Mulia

Acara tersebut juga nampak dihadiri Ketua Relawan Ratu Ati Marliati (RAM) Isro Miroj dan putera sulung Ratu Ati yakni Rizki Khairul Ikhwan.

Aksi ini tentu bukan menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat yang seharunya mematuhi protokol kesehatan. Apalagi kegiatan tersebut berpotensi menjadi cluster baru penyebaran covid-19.

tangkapan layar dari akun Instagram Relawan Ati Marliati /Dok
Hari guru dindik

Ketua DPD Himpunan Pemuda Al-Khairiyah (HPA) Kota Cilegon Ismatullah, salah satu yang menyampaikan rasa prihatin atas adanya kegiatan tersebut. Sebagai politisi seharusnya memberikan edukasi yang baik di tengah masyarakat, bukan malah mengabaikan protokol kesehatan.

“Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon sudah menginstruksikan Camat Cibeber agar tidak ada kegiatan berkumpul. Ini kenapa masih ada kegiatan kumpul-kumpul?” kata Ismat kepada wartawan, Sabtu (5/9/2020).

Sejumlah dewan yang hadir di acara tersebut juga selayaknya memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Menurut Ismat, keberadaan seorang pejabat dalam sebuah acara tersebut membuktikan tidak ada kepedulian terhadap kesehatan warga yang bisa saja terpapar Covid-19.

Sementara Muhari, Warga Cibeber lainnya juga turut menyesalkan dengan kegiatan deklarasi tersebut. Apalagi secara terang-terangan panitia mengundang warga untuk berkumpul dalam acara tersebut.

“Saya juga dapat undangannya. Tapi buat apa datang? Kesehatan saya jauh lebih penting,” kata Muhari singkat. (*/Red/Rizal)

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien