Polres Cilegon Beri Hadiah Timah Panas Untuk 4 Pencuri Mobil

0
Al khairiyah donasi

CILEGON – Selain berhasil membekuk sindikat pencuri sepeda, Satreskim Polres Cilegon berhasil mengungkap kasus pencurian mobil. Dimana empat pelaku berinisial, SA, FY, NA, dan AS, berasal dari luar Cilegon.

“Mereka niatnya ke Cilegon, Serang dan wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk curi mobil. Dan kedapatan disini (Cilegon),” papar Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Senin (14/09/2020).

Berawal dari laporan masyarakat, dimana Pada 3 September 2020 dinihari terjadi pencurian mobil avanza warna hitam dengan tahun pembuatan 2014. Si pemilik mobil lapor dengan cepat, sehingga tim bergerak mencari info, memeriksa saksi, dan memperluas jaringan informasi sehingga pencurian tersebut dapat diungkap.

Kapolres Cilegon mengungkap, empat pelaku berasal dari Subang, Indramayu, Cirebon, dan Jati Barang, dan merupakan reserdivis. Karena melawan, Polisi memberi hadiah dengan menembakan timah panas di kaki para pelaku.

M. Adam

“Dan saat ditangkap ada perlawananan. Sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan terukur (ditembak -red),” jelasnya, saat konfrensi pers di Lapangan Mapolres Cilegon.

Dimana, modus pencurian dengan menggunakan kunci letter T untuk membuka pintu kendaraan, setelah itu pelaku masuk, dan cara menyalakan mesin dengan bor kontak.

“Saat bisa dikontak (nyalakan mesin). Setelah nyala dibawa pelaku ke daerah Jawa Barat. Selain di Cilegon, keempatnya juga beroperasi di Serang dan Wilayah Metro Jaya. Dengan operasi rata-rata saat Pukul 3-4 pagi,” paparnya.

Adapun Barang Bukti (BB) berupa, satu mobil avanza berwarna hitam, satu pick up, dan satu avanza berwarna putih. Serta, kunci Letter T, gunting medis, obeng, bor, tas, serta 1 kunci kendaraan. (*/A.Laksono)

Helldy-Sanuji
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien