Duh, Hari Ini Positif Corona di Banten Lebih Dari 100 Kasus

0
Al khairiyah donasi

SERANG – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengabarkan, kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Banten mencapai 137 orang dari hari sebelumnya. Demikian dia informasikan kepada wartawan pada Selasa, (15/9/2020) pukul 20.28 WIB malam.

“Selama dalam sejarah covid di Banten, baru hari ini, selasa September kasus perhari lebih dari 100. Dari seluruh wilayah 8 kab/kota,” sebut Ati.

Diketahui, kasus Covid-19 di seluruh kabupaten/kota se-Banten pada hari sebelumnya mencapai 3,496 kasus, sementara per hari ini telah mencapai 3,633 kasus.

Peningkatan kasus yang signifikan tersebut kata Ati, disebabkan oleh semakin masifnya dilaksanakan Swab PCR di seluruh kabupaten/kota melalui kegiatan tracing dan screening.

M. Adam

Selanjutnya ditambah dengan adanya mobilitas masyarakat yang semakin tinggi. Terlebih ungkap Ati, terjadi menurunnya kesadaran masyarakat terhadap sense of crisis pandemic Covid-19 dalam penerapan protokol kesehatan.

“Belum optimalnya penerapan protokol kesehatan di semua sektor,” kata Ati.

Lebih laniut ia menjelaskan, bahwa perlu dukungan semua lini masyarakat untuk dapat secara sama-sama memutus penyebaran Covid-19, dengan cara mengimplementasikan Peraturan Gubernur (Pergub) Banten Nomor 38 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Kemudian ia mengimbau, bagi warga yang positif Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan, lebih baik memilih isolasi mandiri untuk mengindahkan disiplin dalam menerapkan tatacara isolasi mandiri yang benar.

“Agar tidak menjadi pemicu bertambahnya cluster keluarga. Bersama satukan visi dan misi serta bergandeng tangan tanpa harus menyalahkan dengan satu tujuan yakni menyelamatkan rakyat Banten,” pungkas Ati. (*/Faqih)

Helldy-Sanuji
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien