Peringati Ulang Tahun Ke-7 di Tengah Pandemi, PT KAL Optimis Tatap Masa Depan

0

CILEGON – Dalam rangka hari jadinya yang ke-7 tahun pada 10 September 2020 lalu, PT Krakatau Argo Logistics (KAL) memperingatinya dengan gelaran acara syukuran dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di Kota Cilegon.

Acara peringatan ulang tahun kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di tengah-tengah kebijakan pemerintah yang membatasi kegiatan sosial masyarakat, termasuk kegiatan perkantoran karena pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda.

Mulia

Meski begitu, Peringatan Ulang Tahun Ke-7 PT KAL yang dirangkaikan dengan agenda sosial penyaluran CSR ini, tetap berlangsung khidmat meskipun digelar sederhana.

Untuk agenda seremonial, Manajemen PT KAL menggelar acara syukuran hari jadinya dikemas secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Perayaan virtual ini dihadiri oleh karyawan dan jajaran direksi maupun komisaris serta pemegang saham.

Meski tidak langsung saling bertemu fisik, esensi untuk bersyukur dan media kontemplasi tetap bisa terlaksana sesuai harapan. Dalam momen itu diketahui semua yang hadir saling memberikan ucapkan selamat, dan tidak lupa dilakukan juga seremoni pemotongan Kue Ulang Tahun oleh Dirut PT KAL David Rahadian.

Program CSR PT KAL, santunan untuk anak yatim di Yayasan Aulia Qolbu / Dok

Dalam kesempatan menyampaikan pesan dan pandangannya mengenai makna peringatan ulang tahun ke-7 PT KAL ini, Dirut PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) selaku pemegang saham PT KAL, Alugoro Mulyowahyudi menitiktekankan bahwa maju mundurnya perusahaan ditentukan oleh kualitas karyawan.

“Diharapkan PT KAL ke depan bisa lebih agresif lagi mencari pasar-pasar baru (dalam bisnis). Menghadapi tantangan berat saat ini, peran dari digitalisasi atau smart company bisa menjadi solusi di masa Pandemi kali ini,” ujar Alugoro via zoom meeting.

Selain mengucapkan selamat, Alugoro juga mengapresiasi kinerja PT KAL yang cukup baik dan terus mengalami peningkatan.

“Di semester satu ini, kinerja perusahaan cukup baik dan sangat bangga kepada seluruh karyawan, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Mari kita jaga ini hingga akhir tahun, cash flow, efisiensi di semua lini,” ujarnya.

Alugoro juga mengaku optimis bahwa PT KAL akan mampu survive dan berkembang lebih baik lagi.

“Harus bisa menangkap peluang-peluang baru, perusahaan yang bisa survive adalah bukan perusahaan yang kuat saja, tapi perusahaan yang lincah beradaptasi pada perubahan lingkungan bisnis,” imbuhnya.

Pengembangan Talenta

Sementara itu, Direktur Utama PT KAL David Rahadian menambahkan, sebagai perusahaan yang berharap bisa terus berkembang, PT KAL harus bisa menumbuhkan talenta dan meningkatkan knowledge karyawan. Sebab, menurutnya talenta yang hebat itu muncul bukan karena dilahirkan tetapi karena ditumbuhkan melalui serangkaian proses.

Salah satunya sebagai pembangkit motivasi karyawan, momen peringatan HUT kali digelar kuiz yang materinya seputar informasi perusahaan.

Tidak hanya itu, PT KAL juga memberikan apresiasi untuk setiap departemen kerja, atas prestasi yang diraih pada tahun sebelumnya. Selain piagam penghargaan juga uang apresiasi.

“Melalui momentum ulang tahun ini kami juga ingin menyalakan semangat melalui motivasi dan kebersamaan. Pengetahuan karyawan yang baik dan saling memotivasi, akan meningkatkan kinerja perusahaan,” ujar David.

Dia menjelaskan bahwa perjalanan perusahaan selama ini tidaklah mudah, namun dengan komitmen yang dimiliki dalam menjaga nilai dan kualitas layanan, PT KAL akan jadi perusahaan yang terus berkembang.

Lebih dari itu, David juga mengingatkan bahwa peran PT KAL dalam berbisnis adalah mendukung arus logistik menjadi lebih lancar, sehingga produktifitas terus bertumbuh, dan berdampak pada tumbuhnya perekonomian.

Bantuan untuk Masyarakat

Dalam kesempatan Peringatan Ulang Tahun kali ini, PT KAL juga ingin terus meningkatkan kepedulian kepada masyarakat. Kali ini PT KAL menyampaikan bantuan atau program CSR kepada majelis taklim dan juga panti asuhan yatim.

Bantuan pertama diberikan PT KAL kepada Majelis Taklim yang diasuh oleh Ustadz Sunardi Jamud di Citangkil, 14 September 2020.

FOTO: Penyerahan bantuan CSR dalam rangka peringatan HUT ke-7 PT KAL / Dok

Selain itu, dilakukan juga program CSR di momen HUT Ke-7 kali ini yaitu berupa santunan yatim di 2 tempat pada 18 September 2020, yakni di Yayasan Aulia Qalbu dan Yayasan Al-Itmam Tegalratu. Bantuan untuk Yayasan Aulia Qalbu berupa pendanaan untuk yatim, sedangkan di Yayasan Al-Itmam berupa material bahan bangunan.

“Bantuan untuk pendidikan dan anak yatim ini, karena PT KAL ingin tetap optimis menatap masa depan bersama SDM Kota Cilegon yang semakin baik, dan semoga hal ini menambah keberkahan untuk perusahaan,” ungkap Ruliyanto, Manajer HR & GA PT KAL.

Ruliyanto juga menegaskan, dalam semua kegiatan yang dilaksanakan, PT KAL berkomitmen tetap mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah pada masa Pandemi Covid-19 ini, seperti menggunakan masker, pembatasan jumlah dan jarak peserta, dan juga menyiapkan hand sanitizer. (*/Red/Rijal)

Bawaslu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi