Positif Covid-19, Ratu Ati Diduga Tetap Kunjungan Sosialisasi Bersama Tim Tanpa Protokol Kesehatan

0
Subhi ASDP Santri

CILEGON – Wakil Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon Didi Iskandar, menyoroti kegiatan Ratu Ati Marliati yang masih saja melakukan aktivitas sosialisasi berkumpul dengan orang lain dalam agenda sosialisasi sebagai bakal calon walikota Cilegon.

Menurut Didi, sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) tentang protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, seharusnya Ratu Ati menjalani isolasi atau karantina diri. Sebab pada 7 September 2020 lalu, hasil test swab oleh Tim Dokter menyatakan Ratu Ati terkonfirmasi positif Covid-19.

KPU Cilegon juga sudah merekomendasikan agar Ratu Ati melakukan karantina mandiri, sesuai dengan aturan protokol kesehatan waktu karantina adalah 14 hari sebagai masa inkubasi virus.

Didi Iskandar mengaku mendapatkan informasi bahwa Ratu Ati melakukan kunjungan sosialisasi di kediaman salah seorang warga pada Kamis (17/9/2020) malam.

“Disampaikan pada sela-sela kunjungan Ati Marliati ke Tegalratu untuk kegiatan sosialisasi, dan kunjungan ke salahsatu kediaman pendukungnya. Di hari yang sama beliau sudah tampak beraktivitas kerja di kantornya,” ungkap Didi kepada wartawan, Jumat (18/9/2020).

Ip-Sankyu-santri

Didi menduga, Ratu Ati Marliati tidak mengindahkan aturan soal protokol kesehatan. Bahkan ada gambar yang beredar menunjukan Ratu Ati tidak memakai masker dan tidak jaga jarak, pada saat sesi dokumentasi di acara yang berlangsung di Tegalratu.

“Selazimnya seorang pemimpin harusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat termasuk mematuhi protokol covid-19. Ini membuat banyak kalangan meragukan tentang kelayakannya menjadi pemimpin. Sekilas terlihat sumaringah dari kegiatannya dalam kunjungan,” jelas Didi yang juga Ketua Relawan BIMA Tim Pemenangan Paslon Iye-Awab ini.

Lebih lanjut, dia menjelaskan aturan Permenkes bahwa isolasi atau karantina mandiri harusnya berlangsung selama 10 hari dan ditambah menjadi 3 hari. Didi juga mempertanyakan, apakah Ati telah menjalani tes swab kembali.

“Mengingat, Covid-19 dapat menular dengan mudah, dan cepat,” imbuhnya.

Kubu Ratu Ati sendiri baik pribadinya atau pun Tim Pemenangan, belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait beredarnya informasi tersebut. (*/Red/Rizal)

Hipmi-lsm-dede
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien