Gelar Beasiswa Talks, GenBI Banten Tingkatkan Semangat Siswa untuk Menempuh Pendidikan Tinggi

0

SERANG – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Banten kembali melaksanakan Beasiswa Talks edisi Karya Salemba Empat (KSE) bersama para siswa SMA sederajat se-Provinsi Banten. Kegiatan ini berlangsung secara daring, melalui Google Meet, Kamis (17/9). Dimana, kegiatan tersebut merupakan kelanjutan rangkaian acara ‘Beasiswa Expo’ dalam kemeriahan EduFest 2020.

Ketua Pelaksana Siti Nurjanah mengatakan, antusias peserta sangat tinggi, terlihat dari banyaknya pertanyaan – pertanyaan terkait cara memperoleh beasiswa. Siti berharapa, seluruh adik – adik yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi memperoleh sedikit pencerahan.
“Yang tadinya down karena kondisi ekonomi, bisa bangkit kembali untuk bisa kuliah. Dalam mewujudkan cita – cita,” ujar Nurjanah.

Ia menerangkan, GenBI Banten menghadirkan dua narasumber yang juga merupakan awardee dari beasiswa tersebut, yakni Karen Airlangga dan Aulia Utami Herawati dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Dimana, ada 100 siswa dari berbagai sekolah yang turut serta.
Penerima Beasiswa yakni Karen Airlangga mengatakan, Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) adalah salah satu dari banyaknya beasiswa yang membantu, tidak hanya finansial, namun beasiswa ini memberikan ilmu berupa pembinaan, pelatihan, pengalaman serta melakukan berbagai kegiatan sosial masyarakat.

Beasiswa ini terbuka untuk seluruh jurusan yang ada pada PTN seluruh Indonesia. Sehingga bisa menjadi peluang besar untuk mahasiswa yang siap untuk meraih mimpi dengan berproses dan pantang menyerah bersama beasiswa KSE.
“Alur pendaftaran yang mungkin harus dilewati dengan beberapa tahapan,bisa dilakukan dengan waktu yang mungkin cukup panjang.Bisa dicicil untuk mengerjakan rangakaian tahapan pendaftaran beasiswa KSE ini,” tutur Karen.

Hal senada dikatakan Aulia Utami yang menjelaskan, Beasiswa KSE ini dibangun oleh 8 donatur dari alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Berawal pada tahun 1996 memberikan kepada 3 orang, hingga sekarang berjumlah 1592 penerima Beasiswa KSE dari 34 Universitas dari Sabang sampai Merauke. “Banyak sekali pengalaman yang bisa diambil selama bergabung dalam Paguyuban Beasiswa KSE ini. Ada beberapa kegiatan yang bisa diikuti seperti pelatihan, pembinaan, dan acara-acara kegiatan kegiatan sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, Febri, Siswa SMAN 6 Kota Serang merasa sangat senang mengikuti acara ini, karena ia bisa mengetahui informasi beasiswa tersebut dari narasumber nya langsung. Ia juga menjadi semangat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan akan mendaftar beasiswa untuk meringankan biaya kuliah. “Ditunggu acara-acara bermanfaat seperti ini, semoga semakin baik lagi kedepannya,” ujar Febri. (*/A.Laksono)

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi